Kingdom Hearts adalah salah satu franchise terbesar milik Square Enix. Game terakhirnya, Kingdom Hearts 3, berakhir dengan sangat baik, di mana gamenya menjadi penutup saga Xehanort. Namun gamenya memiliki ending menggantung, yang menegaskan bahwa cerita Sora masih akan berlanjut. Nah baru-baru ini, Square Enix mengumumkan bahwa kelanjutan kisahnya akan dilanjutkan di game terbaru Kingdom Hearts, alias Kingdom Hearts 4.

Selain mengungkap sekuel Kingdom Hearts 3, dalam acara ulang tahun Kingdom Hearts yang ke-20, Square Enix juga membagikan sebuah trailer gamenya, dimulai dengan Sora yang terlihat lebih dewasa. Ia tidak lagi terlihat seperti sosok yang selama ini kita kenal. Tampak Sora tengah berada di sebuah kota modern. Dijelaskan bahwa Sora tengah berada di dunia bernama Quadratum, di mana kehidupan tampak berjalan seperti biasa.

Selain itu, trailer berdurasi 7 menit tersebut memperlihatkan kemunculan Heartless raksasa yang muncul di tengah kota. Melihat kekacauan yang terjadi, Sora pun tidak tinggal diam, dan pertarungan antara Sora dan monster Heartless tidak bisa dihindarkan. Yang menarik, Sora dapat memanfaatkan gedung sekitar sebagai pijakan, dan di game terbarunya nanti, Sora dapat bergerak jauh lebih bebas. Trailernya ditutup dengan kemunculan Goofy dan Donald Duck di atas sebuah gedung.

Lewat trailernya, kita mengetahui bahwa gamenya akan memiliki grafis yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Terbukti dari desain kota yang tampak detail, dan bahkan rambut dari sang karakter utama. Sepertinya juga, Kingdom Hearts 4 akan mengusung ray tracing, seperti yang diperlihatkan dalam trailernya, di mana saat Sora berlari di kota, pantulan bayangannya muncul di mobil dan bangunan. Bahkan, bayangan bangunan pun memantul di bangunan lainnya.

Sayangnya, trailer tersebut tidak mengungkap informasi detail lainnya, termasuk kapan gamenya akan dirilis dan platform mana saja yang dapat menikmati game tersebut. Trailernya hanya mengkonfirmasi bahwa pengembangan Kingdom Hearts 4 sudah dimulai. Kita tunggu aja ya Geeks informasi berikutnya tentang game ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/