Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Anime yang Dibatalkan!

7 Anime yang Dibatalkan!

Fruit Basket

Fruit Basket merupakan salah satu seri anime yang cukup populer di awal era 2000an, tepatnya pada 2001. Bahkan, serinya dianggap sebagai salah satu seri anime terbaik saat itu. Fruit Basket berkisah tentang Tohru Honda, seorang gadis yatim piatu yang mengetahui bahwa kedua belas anggota keluarga Soma ternyata dirasuki oleh “arwah” binatang dari zodiak kalender Tingkok.

Dengan sikap dan sifatnya yang baik dan penyayang, Honda berusaha untuk menyembuhkan hal tersebut. Serinya hanya berjalan selama satu musim sebelum kemudian dibatalkan, karena kreator manganya, Natsuki Takaya, tidak senang dengan akhir cerita di seri animenya. Namun, seri anime Fruit Basket ini pun sempat kembali di-reboot pada 2019.

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin adalah contoh lainnya dari sebuah seri anime populer yang akhirnya harus bernasib tragis. Seri ini berfokus pada petualangan Kenshin Himura, seorang mantan pembunuh yang sudah bersumpah untuk tidak membunuh lain dan memutuskan untuk melindungi mereka yang lemah. Para fans sangat menyukai serinya, tetapi hanya ketika ceritanya mengikuti sumber aslinya.

Seperti biasa, sambil menunggu cerita di manganya sebuah seri anime biasanya akan menghadirkan cerita filler, yang tidak ada atau tidak muncul di manganya. Namun, ketika seluruh serinya berisi filler, minat para fans terhadap musim ketiga serinya langsung turun drastis. Efeknya, baru setengah musim serinya berjalan, seri anime ini sudah dibatalkan.

Bleach

Bleach adalah salah satu dari tiga seri besar yang muncul di Shonen Jump, selain Naruto dan One Piece. Wajar jika seri animenya pun sangat populer, di mana diketahui seri animenya berjalan selama 366 episode yang berlangsung dari 2004 sampai 2012. Serinya berfokus pada sosok Ichigo Kurosaki yang bergabung dengan Soul Reaper, kelompok yang bertugas melindungi manusia dari arwah jahat.

Sebenarnya, pada awalnya, seri ini berjalan cukup baik dan luar biasa. Sampai kemudian ratingnya mulai perlahan turun, yang membuat seri Bleach dibatalkan sebelum arc terakhirnya dimulai, yaitu Thousand Year Blood War, yang memperlihatkan para Quincy yang kembali bertarung menghadapi para Shinigami.

Adaptasi seri anime dari manga menjadi salah satu hal yang sudah biasa terjadi ketika ada seri yang populer atau sedang hits pada masa itu. Meskipun begitu, pada kenyataanya hal tersebut tidak menjamin juga kesuksesan dari seri animenya yang mana pada akhirnya seri anime tersebut harus dibatalkan.

Exit mobile version