Dalam cerita One Piece yang ditulis oleh Eiichiro Oda selalu banyak hal menarik dan juga unik. Salah satu hal unik yang muncul dalam cerita One Piece adalah tentang konsep buah iblis. Buah iblis mampu memberikan siapa pun yang mengkonsumsinya sebuah kekuatan yang luar biasa. Salah satu jenis buah iblis yang ada dalam cerita One Piece adalah Zoan.

Buah iblis tipe Zoan adalah buah iblis yang memberikan kekuatan makhluk hidup (umumnya binatang) kepada mereka yang memakannya. Buah iblis ini juga akan memberikan peningkatan kekuatan yang signifikan, terutama kemampuan bertarung dan kekuatan fisik. Selain mendapatkan kemampuan dahsyat, mereka juga akan mendapatkan peningkatan dalam hal masa penyembuhan di mana waktu penyembuhan mereka menjadi lebih singkat. Berikut adalah berbagai buah iblis Zoan kuat di One Piece.

Hebi Hebi No Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli

Black Maria merupakan anggota Flying Six yang memiliki nilai buruan besar dalam daftar ini. Dia juga memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, bahkan lebih besar dari seluruh anggota Flying Six. Dan berdasarkan dari apa yang diperlihatkan di ceritanya, seperti halnya seorang wanita penghibur (Oiran) Black Maria memiliki kedekatan dengan sosok Kaido. Kaido sendiri senang dengan keberadaan Black Maria.

Black Maria merupakan pemakan buah iblis Zoan Kumo Kumo no Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli. Jaring yang dia keluarkan pun sangatlah kuat, dan sering kali digunakan untuk menjebak atau menangkap para karakter kuat layaknya Sanji. Selain menembakan jaring, buah iblisnya juga membuat penggunanya bisa berjalan di berbagai medan, dengan memanfaatkan kaki laba-labanya.

Hebi Hebi No Mi, Model: Yamata no Orochi

Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata no Orochi merupakan buah iblis mythical Zoan yang membuat penggunanya bisa berubah menjadi hybrid atau berubah sepenuhnya menjadi sosok Yamata no Orochi, ular dalam mitologi Jepang yang memiliki delapan kepala. Buah iblis ini dikonsumsi oleh Orochi, Shogun dari wilayah Wano dan merupakan sekutu dari Kaido.

Orochi juga adalah musuh besar keluarga Kozuki dan seluruh penduduk Wano. Ketika berubah menjadi ular berkepala delapan, Orochi bisa menggunakan seluruh kepalanya tersebut secara terpisah. Ukuran dari masing-masing kepala pun sangat panjang, dan masing-masing kepala mampu untuk berbicara sendiri. Orochi bisa mengendalikan jumlah kepala yang muncul ketika dia bertransformasi, dengan jumlah maksimal adalah delapan kepala.

Zou Zou No Mi, Model: Mammoth

Jack the Drought adalah salah satu komandan tertinggi dari bajak laut Beasts. Dia juga merupakan salah satu dari tangan kanan Kaido. Jack dikenal dengan sebutan the Disasters atau si pembawa kehancuran. Jack mengkonsumsi buah iblis tipe Ancient Zoan yaitu Zou Zou no Mi, yang membuatnya bisa berubah menjadi salah satu makhluk purbakala yaitu Mammoth.

Buah Zou Zou no Mi memberikan Jack kekuatan yang dahsyat dan juga ukuran yang sangat masif. Dengan kekuatan dari buah iblis miliknya, separuh wilayah kota bisa dihancurkan dengan satu ayunan belalainya. Jack juga terbukti tangguh melawan pasukan dari suku Minks. Hal ini terbukti di mana dia pernah bertarung melawan seluruh pasukan dan menang tanpa bantuan siapa pun. Jack juga pernah berhasil membuat Inuarashi dan Nekomamushi kehilangan lengan dan kaki mereka.

Ryu Ryu no Mi, Model: Brachiosaurus

Buah iblis ini dikonsumsi oleh Queen, salah satu dari dari tiga All Stars bajak laut Beasts, sama halnya seperti Jack. Ryu Ryu no Mi, Model: Brachiosaurus merupakan buah iblis ancent Zoan yang membuat penggunanya bisa berubah ke model hybrid dan sepenuhnya dari seekor brachiosaurus. Sama halnya dengan para pengguna Ryu Ryu no Mi lainnya, buah iblis ini memberikan Queen kekuatan yang dahsyat, dengan mampu merubah ukuran tubuhnya dan juga kekuatannya.

Kemampuan Brachiosaurus dari Queen sendiri pernah diperlihatkan saat dia bertarung melawan Big Mom, di mana dia sanggup bertahan melawan serangan Big Mom. Selain itu, dia juga memiliki serangan unik bernama Brachio Bomb. Meskipun begitu, sebagian besar kekuatan Queen merupakan hasil rekayasa genetik, di mana tubuhnya dirubah menjadi cyborg. Sehingga, sebagian besar kekuatan dari Brachiosaurus tidak begitu diperlihatkan.

Ryu Ryu No Mi, Model: Pteranodon

King merupakan salah satu dari tiga All-Stars lainnya selain Queen dan Jack di kelompok bajak laut Beast. Dia mengonsumsi buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon yang  merupakan buah iblis ancent Zoan lainnya dalam daftar ini, di mana King mampu membuat penggunanya bisa berubah ke model hybrid dan sepenuhnya dari seekor Pteranodon. Sama halnya dengan para pengguna Ryu Ryu no Mi lainnya, buah iblis ini memberikan King kekuatan yang dahsyat, bahkan bisa dibilang King adalah yang terkuat dibandingkan dua karakter lainnya.

Karena Pteranodon termasuk dalam hewan burung, buah iblis ini memberikan King kemampuan yang tidak dimiliki yang lainnya dalam daftar ini yaitu kemampuan untuk terbang. Karena itulah, King memiliki keuntungan untuk menyerang musuhnya dari atas. Hal ini diperlihatkan ketika King menghancurkan Queen Mama Chanter, sebuah kapal raksasa milik Big Mom, yang mencoba memasuki wilayah Wano. Yang unik juga dia bisa memakai paruhnya untuk menyerang, karena elastisitasnya mirip seperti ketapel.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.