Thor adalah karakter Marvel pertama yang mendapatkan film solo keempatnya di Marvel Cinematic Universe. Berkat kesuksesannya dalam menggarap film ketiga, Thor: Ragnarok (2017)sutradara Taika Waititi mendapatkan kesempatan lain untuk menggarap film keempatnya yang berjudul resmi Thor: Love and Thunder. Selain melibatkan Chris Hemsworth sebagai Thor Odinson dan Tessa Thompson sebagai Valkyrie, film mendatang ini dipastikan akan membawa kembali aktris Natalie Portman sebagai Jane Foster.

Sebagai karakter yang terlibat di dua film perdana Thor, Jane sebenarnya adalah sosok penting dalam kehidupan sang God of Thunder, karena dia adalah orang pertama yang menerima Thor di Bumi sekaligus mau menjadi kekasihnya. Meskipun sempat absen di film Ragnarok, sebentar lagi Jane akan kembali sebagai sosok superhero baru bernama Mighty Thor, yang dalam berbagai bocoran sebelumnya terlihat menggunakan Mjolnir. Bisa dibilang duet antara Thor dan Mighty Thor ini adalah hal yang paling diantisipasi oleh penggemar. Menariknya, baru-baru ini, sebuah gambar promosi telah mengungkap duet ikonik mereka.

Situs Shop Disney baru saja melakukan pembaruan tampilan terhadap berbagai proyek tayangan Disney pada tahun 2022. Dan pembaruan terhadap film Thor: Love and Thunder telah memperlihatkan duet antara Jane sebagai Mighty Thor dan Thor, mereka berdua terlihat sedang menggunakan kekuatan petirnya, lengkap dengan dua senjata katalis di tangan mereka masing-masing. Thor terlihat menggunakan Stormbreaker yang baru dia dapatkan di akhir Infinity Saga, dan di sisi lain Mighty Thor terlihat menggunakan Mjolnir yang mempunyai retakan menyala di setiap sisinya.

Sejauh ini masih belum diketahui bagaimana Jane akan mendapatkan kekuatan petirnya di film Thor: Love and Thunder. Di Marvel Comics sendiri, kemunculan Mighty Thor dimulai ketika Jane yang tengah sakit kanker diperlihatkan mencoba untuk mengangkat Mjolnir dan ternyata bisa. Sejak saat itu Jane kemudian menjadi Thor versi wanita, lengkap dengan kekuatan petir yang sebelumnya hanya terlihat dimiliki oleh Thor.

Sejauh ini masih ada banyak sekali misteri yang menyelimuti karakter Jane di film Thor: Love and Thunder. Selain proses bagaimana dia menjadi Mighty Thor, belum diketahui juga bagaimana Mjolnir bisa berakhir di tangannya, mengingat sebelumnya Hela telah menghancurkan senjata pamungkas tersebut di film Ragnarok. Hanya waktu yang bisa menjawab, tepatnya saat film Thor: Love and Thunder tayang di bioskop pada 8 Juli 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.