Beberapa bulan lalu, Rockstar Game resmi mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mengembangkan game terbaru GTA. Namun, Rockstar tidak memberikan banyak informasi terkait gamenya. Kemungkinan besar, GTA 6 akan dirilis dalam beberapa tahun mendatang. Melihat rekam jejak Rockstar dalam membuat game GTA, mereka biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 tahun untuk menyelesaikannya. Bisa jadi game tersebut baru akan dirilis tahun 2024 mendatang.

Walau masih sangat lama, tetapi baru-baru ini ada seorang leaker yang mengklaim telah memiliki bocoran gambar pertama dari GTA 6. Leaker tersebut bernama Matheusvictorbr-. Lewat akun Twitternya, ia mengatakan bahwa rumah tersebut sebenarnya pernah terlihat di GTA: San Andreas versi The Definitive Edition, dan kemudian “diambil” untuk dimasukan ke GTA 6. Namun rumah tersebut tidak muncul di versi asli GTA: San Andreas.

Disebutkan juga bahwa lokasinya terinspirasi dari Hollywood, Florida, dan mengkonfirmasi bahwa gamenya benar-benar akan berlatar di Vice City. Memang sejak beberapa tahun lalu, para penggemar sudah berspekulasi bahwa GTA 6 akan mengambil latar tempat di Vice City. Sebelumnya, GTA 5 juga menggunakan latar Los Santos, kota yang sebelumnya pernah muncul di GTA: San Andreas. Tetapi Los Santos di kedua game tersebut sangat berbeda, dan hampir tidak memiliki kesamaan.

Melihat bukti tersebut, bisa jadi GTA 6 benar-benar menghadirkan Vice City sebagai latar utama. Ada juga rumor yang menyebut bahwa GTA 6 akan menampilkan dua kota, dan pemain dapat dengan bebas melakukan perjalanan ke dua kota tersebut. Selain Vice City, kota yang dirumorkan muncul adalah Liberty City. Tapi yang harus dicatat, semua informasi di atas masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak Rockstar.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Rockstar akan segera mengumumkan detail lainnya terkait game ini. Biasanya, Rockstar selalu memberikan beberapa tease yang sedikit demi sedikit mengungkap gamenya. Mudah-mudahan aja ya Geeks GTA 6 nanti tidak akan segagal GTA The Definitive Edition yang dirilis akhir tahun lalu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/