Dewa adalah salah satu entitas penting yang sering dibahas oleh Marvel Comics melalui berbagai kisahnya, baik sebagai sosok yang memberikan kekuatan kepada orang lain, maupun sebagai karakter yang bertindak langsung di Marvel Universe. Dari sekian banyak dewa yang telah diperkenalkan oleh Marvel, dewa Mesir adalah kelompok dewa yang mempunyai keunikan tersendiri, hal itu dikarenakan mereka cukup sering terlibat dalam urusan manusia. Bahkan para dewa ini sering membanggakan kehebatannya di hadapan manusia. Berikut tujuh dewa mesir terkuat di Marvel Universe!

Amon Ra

Sebagai dewa Matahari, Amon Ra atau Ra ini adalah salah satu dewa Mesir kuat yang ada di Marvel Universe. Awalnya Ra adalah elder god bernama Atum yang betugas membasmi iblis di muka Bumi, tetapi karena dia adalah dewa yang serakah, pada akhirnya Ra malah menjadi pemakan dewa alias God-eater yang disebut Demogorge. Bahkan ketika dirinya terlahir kembali, Ra tetap mempertahankan sifat serakahnya dengan menujuk seorang avatar yang disebut Sun-King, demi menjadi sosok dewa paling kuat di muka Bumi.

Anubis

Sebagai dewa Mesir yang cukup populer di kalangan penggemar, Anubis sendiri adalah sosok yang mempunyai peran penting di Marvel Universe. Dijuluki Dewa Kematian, Anubis bertanggung jawab dalam mengantarkan jiwa-jiwa yang telah mati ke akhirat. Namun, alih-alih melaksanakan tugasnya, Anubis di Marvel Universe ini malah menggunakan kekuatannya untuk memanggil pasukan mayat hidup yang setia kepadanya. Ketika turun langsung untuk bertarung dengan musuh-musuhnya, Anubis bahkan terbukti mempunyai kekuatan healing factor yang membuatnya sangat sulit untuk dibunuh.

Bast

Penggemar setia Marvel pasti mengenal Bast sebagai dewa Wakanda yang memberikan kekuatan kepada raja Wakanda untuk menjadi Black Panther. Walaupun begitu, ternyata Bast pada dasarnya adalah dewa panther Mesir yang cukup terkenal. Sebagai anak Ra, Bast juga mewarisi sifat yang kurang lebih sama, di mana dia akan membuat dirinya disembah oleh manusia dan akan memberikan kekuatan kepada siapa pun yang menurutnya layak, dalam hal ini T’Challa alias Black Panther adalah orang terlama yang diberkahi oleh kekuatan Bast.

Horus

Horus adalah salah satu dewa Mesir yang cukup sering bertindak sebagai individu saat melanglang buana di Marvel Universe. Alih-alih memberikan kekuatan kepada orang lain, Horus lebih senang memamerkannya sendiri. Di Marvel sendiri Horus mempunyai kekuatan yang setara dengan Thor, di mana dia bisa terbang dan juga mempunyai senjata andalan mirip Mjolnir yang berbetuk ankh. Selain kuat, Osiris juga dikenal bisa memanipulasi energi ledakan serta menembakan laser dari matanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.