Baru-baru ini, Epic Games memamerkan engine terbaru mereka yaitu Unreal Engine 5 di acara The State of Unreal 2022. Mereka mengklaim bahwa Unreal Engine 5 akan mudah diimplementasikan di game-game terbaru, dan pihak developer tidak akan kesulitan dalam prosesnya. Berbagai tampilan visual hasil Unreal Engine 5 pun dipamerkan. Tapi ada yang menarik selain berbagai informasi tentang Unreal Engine 5, yaitu dibuatnya game terbaru Tomb Raider.

Yap, Crystal Dynamics memastikan bahwa mereka sedang mengerjakan game baru Tomb Raider. Game tersebut akan menggunakan Unreal Engine 5, yang tentunya akan menawarkan visual yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Crystal Dynamics pun menyebut bahwa di game terbarunya nanti, mereka akan menyuguhkan pengalaman game aksi yang sinematik kepada para pemain. Namun sayangnya, tidak banyak informasi yang diberikan terkait game tersebut, mengingat gamenya masih dalam tahap pengembangan awal.

Karena masih dalam tahap pengembangan awal, pemain sepertinya harus menunggu beberapa tahun sebelum bisa menikmati petualangan epik Lara Croft. Kemungkinan besar, game ini akan dirilis antara tahun 2023 atau 2024. Dan karena menggunakan Unreal Engine 5, sepertinya game tersebut hanya akan dirilis untuk PC, PS5, dan Xbox Series X/S, sementara untuk konsol generasi lawas, tidak akan kebagian untuk mencicipi gamenya.

Saat inipun Crystal Dynamics masih disibukkan untuk memberikan konten baru pada Marvel’s Avengers. Tetapi mudah-mudahan saja dalam waktu dekat mereka akan segera mengumumkan lebih banyak informasi tentang game terbaru Tomb Raider. Game terakhir Tomb Raider sendiri dirilis tahun 2018 lalu dengan judul Shadow of the Tomb Raider. Game tersebut mendapatkan ulasan yang cukup beragam.

Dalam Shadow of the Tomb Raider, misteri tentang kematian ayah Lara Croft yang tragis mulai terungkap. Lara pun melakukan petualangan bersama temannya, Jonah Maiava di benua Amerika Selatan dan dipertemukan dengan sisa peradaban suku Maya. Masih belum diketahui apakah game terbarunya nanti akan menjadi sekuel atau prekuel, tetapi sepertinya gamenya akan menawarkan tempat yang sama sekali baru. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya untuk game ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/