Diadaptasi dari video game populer yang diproduksi oleh Sega, film pertama Sonic the Hedgehog yang dirilis pada tahun 2020 lalu dianggap sebagai salah satu film adaptasi yang sangat sukses di bioskop. Dengan anggaran yang mencapai 1,2 triliun rupiah, filmnya berhasil meraup pendapatan sebesar 4,5 triliun rupiah dari seluruh dunia. Kesuksesan film Sonic the Hedgehog tersebut pada akhirnya membuat Paramount langsung memproduksi sekuelnya yang berjudul Sonic the Hedgehog 2.

Disutradarai kembali oleh Jeff Fowler yang mengarahkan naskah karya Pat Casey dan Josh Miller, film Sonic the Hedgehog 2 dibintangi kembali oleh Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic, James Marsden sebagai Tom Wachowski, Tika Sumpter sebagai Maddie Wachowsk, Jim Carrey sebagai Dr. Robotnik, bersama para pemeran baru seperti Colleen O’Shaughnessey sebagai pengisi suara Tails, dan Idris Elba sebagai pengisi suara Knuckles the Echidna. Menariknya, meskipun film keduanya masih belum tayang di bioskop, tetapi Paramount telah memberi lampu hijau kepada film Sonic the Hedgehog 3.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancara terbarunya dengan ComicBook.com, sutradara Jeff Powler ditanya mengenai plot dari game atau kartun Sonic mana yang ingin dia lihat di film Sonic the Hedgehog 3 mendatang. Meskipun Powler mencoba untuk menghindari pertanyaan tersebut, tetapi pada akhirnya dia menjanjikan bahwa di film ketiganya nanti akan ada karakter baru dari semesta Sonic yang merupakan favoritnya.

“Saya tidak yakin untuk membahasnya terlalu jauh, karena untuk saat ini masih terlalu awal,” jawab Powler. “Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami akan menghadirkan karakter yang membuat saya sangat tertarik. Dan itu sangat berarti bagi saya sebagai seorang penggemar.” Sejauh ini masih belum diketahui siapa karakter yang Powler maksud, yang jelas di semesta Sonic sendiri ada banyak sekali karakter menarik yang sangat diharapkan kemunculannya oleh para penggemar.

Melihat kebiasaan waralabanya yang mulai membawa para karakter terdekat dengan Sonic, seperti Tails dan Knuckles, kemungkinan karakter yang dimaksud adalah Amy Rose the Hedgehog, landak perempuan yang sering terlihat menemani Sonic. Selain itu, tidak sedikit juga penggemar yang berspekulasi bahwa musuh Sonic yang bernama Shadow the Hedgehog akan menjadi villain di film ketiganya nanti. Hanya waktu yang bisa menjawab. Film Sonic the Hedgehog 2 sendiri akan tayang di bioskop pada 8 April 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.