Sebagai salah satu tayangan Netflix paling sukses, Squid Game sebenarnya adalah serial berbahasa Korea Selatan yang keberhasilannya sangat tiba-tiba sekaligus menjadi fenomenal di seluruh dunia. Setelah menghabiskan waktu sekitar sepuluh tahun untuk membuat serialnya benar-benar dirilis, upaya sutradara Hwang Dong-hyuk akhirnya membuahkan hasil dengan menjadi serial Netflix yang telah ditonton oleh lebih dari 140 juta pelanggan hanya dalam waktu satu bulan dari perilisannya pada 17 September 2021.

Serialnya garapan Dong-Hyuk ini bercerita tentang seorang pria miskin bernama Seong Gi-Hun (Lee Jung-jae) yang tiba-tiba mendapatkan undangan untuk mengikuti Squid Game, di mana dia harus mengalahkan 455 kontestan lain dan bertahan sampai akhir permainan untuk mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won. Kemenangan Gi-Hun sendiri pada akhirnya membuat dia sangat marah kepada penyelengara game yang dengan tega membunuh banyak nyawa demi membuat Squid Game menjadi tontonan bagi orang elite.

Kesuksesan dan akhir yang menggantung dari serial Squid Game, pada akhirnya membuat banyak penggemar penasaran dengan kelanjutan kisahnya. Dan sekarang, Variety baru saja melaporkan bahwa Squid Game Season 2 kemungkinan besar akan dirilis pada akhir tahun 2024 mendatang. Beberapa penggemar mungkin akan kecewa dengan jadwal perilisan yang masih lama ini, tetapi untuk menyajikan tayangan yang setidaknya mempunyai kualitas seperti Season perdananya, cukup masuk akal jika Netflix dan Dong-Hyuk tidak ingin terburu-buru dengan Squid Game Season 2.

Di sisi lain, belum lama ini Dong-Hyuk juga telah mengumumkan bahwa dia tengah mengembangkan proyek film lain yang mungkin akan menghibur para penggemar Squid Game. Berjudul K.O. Club, film yang diadaptasi dari novel karya Umberto Eco ini kabarnya akan lebih brutal dari Squid Game dan kemungkinan besar akan memicu kontroversi lain. Karena filmnya sendiri bercerita tentang anak muda yang akan membasmi orang tua karena suatu alasan, itulah mengapa judulnya K.O. Club atau Killing Old People Club.

Terlepas dari jadwal film K.O. Club masih belum terungkap juga, para penggemar harus menunggu selama dua tahun untuk menyaksikan kelanjutan kisah Gi-Hun yang akan membongkar kebusukan Squid Game pada dunia. Aktor Lee Jung-jae sendiri sebelumnya telah berjanji bahwa dia akan kembali di serial Squid Game Season 2. Kita nantikan saja seperti apa kelanjutan kabarnya pada masa yang akan datang ya, Geeks.