Sebagai film Marvel Cinematic Universe yang sangat diantisipasi oleh banyak penggemar, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness digadang-gadang akan menjadi film horor Marvel yang dipenuhi dengan banyak cameo kejutan. Kabarnya selain para karakter utama seperti Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), dan America Chavez (Xochitl Gomez), film yang disutradarai Sam Raimi ini akan menghadirkan beberapa karakter Marvel terdahulu, khususnya para anggota X-Men dari Fox-Verse.

Berdasarkan apa yang telah diperlihatkan di trailer resmi Doctor Strange 2, kemungkinan besar filmnya akan menghadirkan varian Professor Charles Xavier alias Professor X dari Patrick Stewart yang bersi utamanya pertama kali terlihat di film X-Men (2000). Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa karakter varian tersebut akan menjadi salah satu anggota Illuminati MCU yang mengawasi multiverse. Selain Professor X, kabarnya akan ada lebih banyak lagi mutan yang akan muncul di filmnya, termasuk Cyclops dari James Marsden yang akhir-akhir ini santer dibicarakan.

Setelah sempat bungkam, baru-baru ini, Marsden akhirnya memberanikan diri untuk membahas rumor terkait keterlibatannya di film Doctor Strange 2. Dalam sesi wawancaranya dengan Black Girl Nerds untuk mempromosikan film terbarunya yang berjudul Sonic the Hedgehog 2, Marsden mendapatkan pertanyaan terkait latar belakang karakternya sebagai Cyclops dari X-Men, di mana hal tersebut akhirnya mengarah pada pembahasan Multiverse Marvel yang memungkinkan karakter superheronya untuk kembali di Doctor Strange 2.

Marsden dengan cukup jelas menampik rumor tersebut, dia mengatakan “Tidak… Setidaknya bukan saya. Jadi saya tidak akan melihatnya. Walaupun begitu, sepertinya akan menarik melihat dua dunia yang bertabrakan [MCU dan Fox-Verse].” Marsden sendiri berperan sebagai Scott Summers alias Cyclops di trilogi pertama X-Men yang dirilis pada tahun 2000, 2003, dan 2006, serta melakukan cameo singkat di film X-Men: Days of Future Past yang dirilis pada tahun 2014.

Dengan perannya yang cukup ikonik tersebut, sebenarnya cukup masuk akal jika pada akhirnya Marsden muncul kembali sebagai cameo di film Doctor Strange 2. Apalagi saat ini hak atas karakter X-Men yang sebelumnya dipegang oleh Fox telah diakuisisi oleh Disney yang merupakan induk perusahaan Marvel Studios, sehingga bukan hal yang sulit untuk memunculkan karakternya. Terlepas dari bantahan Marsden, kita lihat saja nanti siapa mutan yang akan muncul di Doctor Strange 2, saat filmnya dirilis pada 4 Mei 2022.