The Lord of the Rings adalah trilogi film sukses yang diadaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya J.R.R. Tolkien. Kurang lebih setelah sepuluh tahun berlalu dari trilogi aslinya, sutradara Peter Jackson berusaha kembali menghidupkan Middle-Earth dengan kisah prekuel The Hobbit yang telah menuai banyak respons beragam dari para penggemar. Tidak berhenti sampai di situ, ternyata kisah Middle-Earth masih akan terus berkembang dengan serial mendatang yang berjudul The Lord of the Rings: The Rings of Power.

Serial yang diproduksi oleh Amazon Prime Video ini digadang-gadang sebagai serial paling mahal yang pernah digarap dengan taksiran anggaran yang mencapai 1 miliar dolar atau sekitar 14,3 triliun rupiah, untuk lima season The Rings of Power yang akan bercerita tentang berbagai kejadian pada Zaman Kedua, termasuk penempaan cincin, kebangkitan Sauron, kisah epik Númenor, serta aliansi terakhir antara elf dan manusia. Menariknya, meskipun berlangsung pada Zaman Kedua, berikut para karakter dari The Lord of the Rings (Zaman Ketiga) yang dipastikan akan kembali di serialnya!

Galadriel

Di trilogi TLOTR sendiri karakter Galadriel yang sangat rupawan diperankan oleh Cate Blanchett melalui film perdananya yang berjudul The Fellowship of the Ring (2001). Sebagai seorang royal elf, Galadriel adalah pemimpin bangsa elf di Lothlórien. Selain mempunyai kecantikan yang sangat menghanyutkan, Galadriel juga terkenal sebagai pengguna salah satu ring of power yang disebut “Nenya”. Diperankan oleh Morfydd Clark, Galadriel di serial mendatang akan tampil lebih gagah dengan balutan armor perang elf berwarna silver, karena pada awal Zaman Kedua ini, dia adalah seorang pasukan elf yang mendapatkan tugas untuk membasmi sisa pasukan Dark Lord Morgoth.

Elrond

Sama seperti Galadriel, Elrond yang sebelumnya diperankan oleh Hugo Weaving adalah karakter yang memainkan peran cukup penting di trilogi TLOTR. Sebagai pemimpin para elf di Rivendel, Elrond adalah seorang royal elf yang merupakan bagian dari White Council dan telah menggunakan ring of power “Vilya” selama ribuan tahun. Di serial Rings of Power, karakter Elrond dipastikan akan kembali dengan diperankan oleh Robert Aramayo. Digambarkan sebagai seorang arsitek sekaligus politikus yang sangat ambisius, di serialnya nanti Elrond akan diperlihatkan membangun Rivendell sebagai wilayah kekuasaannya.

Isildur

Muncul di prolog TLOTR, karakter Isildur yang diperankan oleh Harry Sinclair ini adalah orang yang telah memotong tangan Sauron dan mengambil cincin One Power. Alih-alih menuruti arahan Elrond untuk menghancurkannya di Mount Doom, anak dari Elendil ini justru malah menyimpan One Ring dan memicu terjadinya War of the Rings seperti yang bisa kita lihat di trilogi TLOTR. Di serial mendatang, Isildur yang diperankan oleh Maxim Baldry kabarnya akan kembali sebagai sosok pemberani yang berhasil selamat dari serangan Sauron di Minas Ithil dan kemudian menjadi seorang raja manusia.

Sauron

Cukup jelas bahwa Sauron pasti akan kembali menampakan dirinya di serial The Rings of Power. Sebagai Dark Lord yang menggantikan Morgoth, Sauron akan memainkan peran penting di serialnya, karena dia adalah orang yang telah menciptakan Rings of Power dan membuat Zaman Kedua dipenuhi dengan peperangan antara aliansi manusia dan elf melawan Dark Lord Sauron dan para pasukannya. Menariknya, karena pada Zaman Kedua ini tubuhnya masih diceritakan utuh, alih-alih muncul sebagai mata api raksasa, sepertinya Sauron akan muncul dengan armor hitamnya yang mengerikan.

Karakter Lainnya

Dengan banyaknya kakrater menarik di trilogi TLOTR, dan timeline yang terbentang selama ribuan tahun di serialnya, kemungkinan akan ada karakter lainnya yang akan kembali. Misalnya suami Galadriel, yaitu Celebron, yang kemungkinan pertemuan pertama mereka akan diceritakan di serialnya, kemudian raja bangsa elf Gil-Galad yang akan memainkan peran penting di kisah aliansi terakhir manusia dan elf saat melawan Sauron, dan tidak ketinggalan juga raja bangsa manusia Elendil yang terlibat dalam aliansi manusia dan elf sekaligus ayah dari karakter Isildur.

Itulah para karakter The Lord of the Rings yang dipastikan akan kembali di serial The Rings of Power. Karena timeline yang terjadi jauh sebelum peristiwa War of the Rings, cukup masuk akal jika pemeran dan juga sifat dari para karakter TLOTR ini akan sedikit berbeda di serialnya nanti. Kita nantikan saja aksi epik mereka di serial The Lord of the Rings: The Rings of Power yang dijadwalkan untuk tayang perdana di saluran streaming Amazon Prime Video pada 2 September 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.