Sosok Blackbeard diketahui memiliki rencana untuk menjadi sosok bajak laut yang akan menguasai dunia One Piece. Hal tersebut bisa kita lihat dari apa yang pernah dia ucapkan sebelumnya dan juga bagaimana cara Blackbeard yang mencoba untuk mendapatkan buah iblis milik beberapa karakter, untuk kemudian dia ambil dan berikan kepada para krunya. Selain menjadi penguasa dunia, Blackbeard sendiri berencana untuk menemukan keberadaan One Piece dan pergi ke Laugh Tale.

Banyak yang berasumsi bahwa Blackbeard akan menjadi sosok yang menjegal Luffy untuk menggapai mimpinya sebagai raja bajak laut. Bahkan, ada banyak sekali rumor yang mengatakan bahwa Luffy akan berhadapan dengan Blackbeard di akhir ceritanya. Blackbeard sendiri saat ini masih mengumpulkan kekuatan dengan mencari keberadaan buah iblis lainnya. Lalu, apa saja buah iblis yang sudah dimiliki para kru bajak laut Blackbeard?

Shiryu

Shiryu atau Shilliew dikenal dengan julukan Shiryu of the Rain atau Shiryu si hujan. Dia adalah mantan sipir di penjara Impel Down yang dikurung di level 6 karena membantai tahanan untuk bersenang-senang. Setelah momen Blackbeard menerobos masuk di Impel Down, Shiryu memutuskan untuk bergabung dengan Bajak Laut Blackbeard. Dalam hal kekuatan, Shiryu dikatakan setara dengan Magellan, pemimpin penjara Impel Down.

Meskipun begitu, belum diketahui bagaimana kemampuan berpedangnya dalam bertarung. Shiryu sendiri saat ini memiliki kemampuan buah iblis Suke Suke, di mana hal tersebut membuat tubuhnya menjadi tidak terlihat alias transparan. Buah iblis ini sendiri dahulu merupakan milik Absalom, salah satu anak buah Gecko Moria. Blackbeard membunuh Absalom untuk kemudian dicuri buah iblisnya.

Catarina Devon

Catarina Devon yang memiliki julukan Crescent Moon Hunter, merupakan salah satu tahanan yang dikurung di Impel Down Level 6. Dia dikenal sebagai bajak laut wanita paling berbahaya dalam sejarah One Piece, yang mana hal tersebut memantapkan reputasinya sebagai salah satu yang terkuat dalam seri ini. Catarina Devon sendiri saat ini adalah kapten kapal keenam Bajak Laut Blackbeard.

Sejauh ini, kemampuan bertarung dari Catarina Devon masih belum banyak diperlihatkan dalam ceritanya. Meskipun begitu, Catarina Devon diketahui merupakan pengguna Mythical Zoan Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi, yang memungkinkannya untuk berubah menjadi rubah berekor sembilan dan mengambil penampilan siapa pun. Karena itulah Catarina mampu menyamar menjadi siapa pun, seperti menyamar menjadi Absalom. Kemampuan ini mirip seperti Mane Mane no Mi milik Bon Clay alias Mr. 2.

Sanjuan Wolf

Tidak banyak yang diketahui dari sosok Sanjuan Wolf, karena dia sebelumnya bukanlah sosok karakter yang memiliki peran besar dalam cerita. Sanjuan Wolf dahulunya merupakan seorang kapten kapal bajak laut dan seorang kriminal kelas berat sebelum kemudian dipenjara di Impel Down. Sanjuan Wolf sendiri dipenjara di level 6 Impel Down dan kemudian berhasil bebas setelah Blackbeard menerobos masuk ke penjara itu.

Sanjuan Wolf memiliki kemampuan buah iblis yang masih belum diketahui namanya. Namun, dia mampu berubah wujud menjadi raksasa, yang bahkan ukurannya jauh lebih besar dibandingkan raksasa pada umumnya. Saking besarnya, dia bisa berdiri tegak di lautan. Kemampuannya bisa dilihat saat perang besar di Marineford. Banyak yang menduga jika kemampuan Sanjuan Wolf ada kaitannya dengan kemampuan balon atau elastisitas seperti Luffy.

Blackbeard

Blackbeard merupakan mantan salah satu kru dari kelompok bajak laut Whitebeard yang kabur akibat membunuh rekannya sendiri demi buah iblis Yami Yami. Blackbeard merupakan orang yang membunuh rekannya, Thatch, dan juga Whitebeard. Ketika Whitebeard kalah, dia langsung mengambil kekuatannya dan saat ini dia menjadi seorang Yonko yang baru menggantikan posisi mantan kaptennya.

Yang menarik dari Blackbeard adalah dia adalah satu-satunya manusia yang diketahui memiliki dua kekuatan buah iblis yang berbeda dalam satu tubuh, dan masih tetap hidup yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Seperti yang pernah diungkapkan oleh Marco, Blackbeard memang memiliki keanehan pada tubuhnya. Dengan memiliki dua buah iblis sekaligus, wajar jika Blackbeard menjadi sebuah ancaman besar bagi dunia.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.