Meskipun saat ini telah sukses dengan waralaba Marvel Cinematic Universe dan Star Wars, Walt Disney tampaknya masih tetap fokus dan sangat serius dengan akar tayangannya yang bercerita tentang berbagai dongeng klasik. Bedanya kali ini mereka tidak hanya menghadirkan tayangan animasi saja, tetapi juga tayangan live action yang diadaptasi dari kisah klasik. Dan salah satunya adalah film live action Snow White yang telah dikembangkan oleh Disney selama bertahun-tahun.

Sebagai reboot dari film animasi klasik Snow White and the Seven Dwarfs yang dirilis pada tahun 1937 silam, film live action-nya ini telah menemukan beberapa aktor untuk menjadi pemeran utamanya, termasuk Rachel Zegler sebagai Snow White, Gal Gadot sebagai Evil Queen, dan Andrew Burnap sebagai pemeran utama pria. Alih-alih mengadaptasi karakter pria seperti Pangeran atau Huntsman, kabarnya film ini justru akan menghadirkan karakter utama pria yang sama sekali baru, di mana nantinya dia akan mendampingi sang putri.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan AP Entertainment di acara red carpet Grammy, Zegler memberikan sedikit kabar pembaruan tentang film Snow White mendatang yang dibintanginya. Dengan produksi yang tengah berlangsung, Zegler mengungkapkan bahwa dia sangat berterima kasih kepada sutradara Marc Webb karena telah berusaha memperbarui kisah Snow White untuk para penonton modern, di mana kali ini Snow White akan hadir sebagai putri sekaligus pahlawan dalam filmnya sendiri.

“Ini [Snow White] merupakan kartun ikonik yang telah berusia 85 tahun, dan Marc Webb, sutradara kami, sangat berdedikasi untuk menciptakan seorang pahlawan sekaligus putri untuk anaknya,” ungkap Zegler. “Saya sangat suka pandangan itu, dan saya harap itu bisa dilakukan terus-menerus saat membuat versi live action kartun Disney di mana wanita sering terlihat sedikit berpengaruh jika dibandingkan karakter pria. Saya pikir cukup masuk akal untuk menjadi seorang putri dan pahlawan, dan saya suka menjadi keduanya.”

Dalam beberapa tahun terakhir Disney memang telah melakukan beberapa perubahan di tayangan live action barunya, di mana wanita diperlihatkan lebih tangguh dan tidak selalu mengandalkan pria, seperti yang terjadi di film Mulan dan Cinderella. Dengan harapan Webb yang ingin menciptakan tokoh panutan bagi anaknya, sepertinya akan menarik melihat versi baru Snow White nanti. Kita ikuti saja terus seperti apa perkembangannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.