Beberapa hari yang lalu, penggemar film aksi di seluruh dunia dikejutkan dengan sebuah pernyataan yang mengungkap bahwa aktor Bruce Willis memutuskan untuk pensiun dari dunia akting. Disampaikan langsung oleh keluarganya, pada usia yang telah menginjak 67 tahun Willis dengan berat hati harus meninggalkan dunia yang membesarkannya karena telah didiagnosa menderita aphasia. Willis sendiri adalah aktor yang terkenal sebagai pemeran John McClane di waralaba film aksi thriller Die Hard (1988-2013).

Tidak lama setelah pernyataan pensiun dari Bruce Willis tersebut, baru-baru ini, aktor Jim Carrey juga mengungkapkan bahwa dirinya kemungkinan akan menyusul Willis untuk pensiun dari dunia akting. Dalam sebuah sesi wawancara terbarunya dengan Access Hollywood, Carrey mengatakan bahwa niatnya tersebut mungkin akan segera terealisasi setelah film terbarunya, yaitu Sonic the Hedgehog 2, dirilis di bioskop. Walaupun begitu, dia juga tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti ada film bagus yang benar-benar “dibutuhkan” oleh penggemar, mungkin dia akan kembali.

“Saya mungkin akan pensiun. Saya tidak bercanda. Tergantung, jika suatu saat nanti ada naskah yang sangat bagus, di mana saya benar benar penting dan orang-orang ingin melihatnya, mungkin saya akan kembali, tetapi yang jelas saya akan beristirahat,” ungkap Carrey. “Saya sangat menyukai ketenangan di hidup saya, saya suka melukis, saya menyukai kehidupan spiritual saya, dan mungkin ini bukan hal yang akan laian dengan dari selbritas lain. Tetapi saya merasa cukup, karena saya telah melakukan banyak hal.”

Jim Carrey adalah aktor, komedian, penulis, dan produser yang terkenal karena aktingnya yang enerjik dan jenaka. Aktor yang memulai kariernya pada tahun 90-an ini terkenal dalam perannya di berbagai film populer, termasuk Ace Ventura: Pet DetectiveThe Mask, Dumb and Dumber, Batman Forever, Bruce Almighty, A Christmas Carol, Kick-Ass 2, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2020 lalu, Carrey telah sukses memerankan karakter ikonik Dr. Robotnik di film afaptasi game Sonic the Hedgehog. Dan sebentar lagi dia dipastikan akan kembali di sekuelnya bersama James Marsden, Tika Sumpter, Natasha Rothwell, Adam Pally, Shemar Moore, Colleen O’Shaughnessey, Lee Majdoub, dan Idris Elba. Film Sonic the Hedgehog 2 sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 8 April 2022.