Dirilis perdana pada tahun 1994, The Crow adalah film bergenre superhero yang menitik beratkan pada kisah supernatural, di mana karakter Eric Draven alias The Crow (Brandon Lee) diceritakan bangkit kembali untuk menuntut balas kepada orang-orang yang telah membunuhnya. Pada saat itu produksi filmnya sendiri mengalami sebuah tragedi di mana sebuah kecelakaan di lokasi syuting telah menyebabkan Lee tewas. Filmnya pun pada akhirnya dilanjutkan dengan pemeran pengganti dan cukup sukses di bioskop.

Diadaptasi dari komik berjudul sama karya James O’Barr, pada saat itu filmnya telah menuai banyak respons positif dari para penggemar dan kritikus, yang sebagian besar memuji kualitas visual, sinematografi, desain produksi, dan akting Lee. Dengan anggaran produksi yang menghabiskan biaya sekitar 23 juta dolar, filmnya tercatat telah meraup pendapatan sebesar 94 juta dolar atau sekitar 1,35 triliun rupiah. Sayangnya, meskipun film pertamanya sangat sukses, tetapi film sekuelnya yang berjudul The Crow: City of Angels (1996), tidak bisa menyamai kesuksesan dari film pertamanya.

Beberapa tahun yang lalu, memang sempat terdengar kabar bahwa film The Crow akan di-reboot, tetapi pengembangan filmnya sendiri tidak pernah benar-benar bergerak. Dan sekarang, sebuah kabar terbaru dari The Hollywood Reporter mengungkap bahwa aktor Bill Skarsgård akan terlibat dalam film reboot-nya sebagai pemeran Eric Draven alias The Crow baru. Skarsgård sendiri adalah aktor yang akhir-akhir namanya makin populer setelah membintangi film horor It (2017) dan It Chapter Two (2019).

Tidak tanggung-tanggung, film reboot The Crow ini telah menunjuk sutradara Rupert Sanders untuk menggarap kisah petualangan baru Eric yang bangkit dari kematiannya. Sanders terkenal sebagai sutradara dari film Snow White and the Huntsman (2012) dan Ghost in the Shell (2017). Dan untuk naskahnya sendiri akan ditulis oleh Zach Baylin, yang baru-baru ini menulis film nomasi Oscar, King Richard (2022).

Dengan pengumuman terbaru ini, tampaknya film reboot The Crow telah mulai bergerak maju dengan orang-orang terkenal yang telah dipastikan akan terlibat dalam produksinya. Dengan pengalaman Skarsgård yang cukup sukses di berbagai film horor, khususnya di waralaba It sebagai badut iblis Pennywise, sepertinya akan menarik melihatnya berperan sebagai The Crow. Karena saat ini film reboot-nya baru memasuki tahap pengembangan awal, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.