Dengan absennya Avengers di Marvel Cinematic Universe, sekarang adalah saat yang tepat bagi Marvel Studios untuk memperkenalkan para superhero muda yang nantinya menjadi bagian dari Young Avengers. Di Marvel Comics sendiri, Young Avengers adalah tim superhero Marvel yang mengisi kekosongan tim superhero terbaik setelah kejadian Avengers Disassembled. Sejauh ini, cukup jelas bahwa sepertinya Marvel Studios memang sedang menuju ke arah tersebut dengan memperkenalkan banyak superhero muda yang dikomiknya adalah anggota Young Avengers. Lantas bagaimana tim superhero muda ini bisa muncul di MCU? Berikut 5 cara Young Avengers untuk muncul di MCU!

Dibentuk Oleh Avengers Senior

Di Marvel Comics, Young Avengers didampingi oleh Vision versinya sendiri yang bernama Jonas, di mana Vision tersebut diceritakan hidup di dalam armor Iron Lad. Dan di MCU, Vision versi baru telah diperkenalkan di serial WandaVision dalam wujud White Vision. Nantinya, White Vision bisa saja mengumpulkan para superhero muda di MCU untuk kemudian mendirikan Young Avengers. Sebagai penghubung antara superhero muda dan senior, White Vision mungkin akan mengajak superhero dewasa lain untuk bergabung dalam membimbing Avengers versi muda untuk menjadi lebih baik.

Menghadapi Musuh yang Sama

Di Fase 4 MCU kali ini, Marvel telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera menghadirkan supervillain Kang the Conqueror, yang variannya sempat muncul juga di serial Loki. Karena di Marvel Comics, Kang versi muda alias Iron Lad pernah diceritakan menjadi salah satu anggota Young Avengers, MCU juga bisa mengambil arah yang sama. Kang versi muda yang mempunyai nama asli Nathaniel Richards ini bisa saja diceritakan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk menghentikan versi dirinya yang jahat. Untuk itu, dia akan membutuhkan bantuan dari para superhero muda MCU yang nantinya akan bekerja sama dan membentuk Young Avengers untuk mengalahkan Kang.

Membongkar Kedok Dark Avengers

Tahun lalu, para penggemar MCU telah diperlihatkan pada aktivitas karakter Contessa Valentina Allegra de Fontaine alias Val, yang diam-diam mengumpulkan para manusia super untuk membentuk sebuah tim rahasia, di mana banyak pengemar yang berspekulasi bahwa dia tengah membentuk tim supervillain dari Marvel Comics yang disebut Dark Avengers atau Thunderbolts.

Dengan absennya Avengers asli, kehadiran Dark Avengers yang menyamar sebagai tim superhero, kemungkinan besar akan mencoreng nama baik Avengers. Untuk menghentikan para supervillain tersebut dari perbuatan yang lebih buruk, para superhero muda mungkin akan bersatu sebagai Young Avengers, demi membongkar kedok Dark Avengers sekaligus membersihkan nama baik Avengers yang selama ini menjadi panutan mereka.

Debut di Multiverse of Madness

Film Doctor Strange 2, atau yang berjudul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness, adalah film yang menjanjikan banyak kejadian multiverse, di mana kabarnya akan muncul lebih banyak karakter cameo di dalamnya. Mungkin saja di salah satu universe alternatif yang dikunjungi oleh Strange, kita akan diperlihatkan pada Young Avengers yang diceritakan telah lama terbentuk.

Dan karena America Chavez sudah dipastikan ikut terlibat dalam petualangan Strange, mungkin dia akan melihat kehebatan dari tim super remaja alternatif tersebut dan kemudian mencoba menerapkannya di semesta utama bersama para superhero muda lain yang telah diperkenalkan di MCU. Pada titik itu, Young Avengers di semesta utama akhirnya bisa saja terbentuk.

Mendirikannya Dengan Kekuatan Sendiri

Terlepas dari empat cara sebelumnya, ada kemungkinan juga Young Avengers versi MCU akan melakukan debutnya dengan cara yang sederhana, di mana mereka akan saling bertemu, kemudian berbagi kisah, dan akhirnya mulai mendirikan Young Avengers. Kisah seperti ini pernah diceritakan juga di Marvel Comics, di mana para superhero muda yang mengidolakan para Avengers, mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan mereka demi menyelamatkan Bumi dari segala macam ancamannya. Meskipun sekilas cara ini tampak biasa saja, tetapi dengan begini para superhero muda akan bisa tampil lebih mandiri dan mulai mengembangkan tim dengan kekuatan mereka sendiri.

Itulah berbagai cara Young Avengers muncul di MCU. Sejauh ini ada banyak sekali superhero muda yang telah diperkenalkan di MCU, di antaranya adalah Kate Bishop, Billy dan Tommy Maximoff, Eli Bradley, Kid Loki, bersama para superhero muda mendatang seperti Ms. Marvel, Riri Williams, Cassie Lang, dan masih banyak lagi. Dengan kehadiran banyak superhero muda ini, sudah menjadi keharusan bagi Marvel untuk mulai memperkenalkan Young Avengers, di mana salah satu caranya mungkin akan mengambil dari lima kemungkinan yang sudah kita bahas ini. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.