Sebagai salah satu karakter populer di waralaba Star Wars, Obi-Wan Kenobi adalah seorang Jedi Master yang pertama kali diceritakan di trilogi asli Star Wars dengan diperankan oleh aktor Alec Guinness. Kemudian pada tahun 1999, ketika LucasFilm mengeluarkan film pertama dari trilogi prekuel Star Wars, karakter Obi-Wan kembali dihidupkan lagi dengan diperankan oleh Ewan McGregor. Dan sekarang, setelah puluhan tahun berlalu, Obi-Wan dari McGregor dipastikan akan muncul dengan serial solonya.

Berjudul resmi Obi-Wan Kenobi, serial yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming Disney+ ini dipastikan akan menceritakan kisah lanjutan dari sang Jedi master yang melakukan pengasingannya di planet Tattoine, setelah sebelumnya merasa gagal karena tidak berhasil mencegah padawannya, Anakin Skywalker, jatuh ke dalam Dark Side of the Force di film Star Wars: Revenge of the Sith (2005). Di serialnya nanti, selain McGregor, Hayden Christensen juga dipastikan akan mengulang peran Anakin yang kali ini akan lebih banyak muncul sebagai sosok Darth Vader.

Setelah sebelumnya sempat akan dirilis pada tanggal 25 Mei nanti, sebuah kabar resmi terbaru mengumumkan bahwa serial Obi-Wan Kenobi akan diundur selama dua hari, yang sebelumnya hari Rabu menjadi hari Jumat, 27 Mei 2022. Kabar ini pertama kali terungkap melalui akun Twitter resmi serial Obi-Wan Kenobi, di mana pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh McGregor yang juga menyertakan kabar baik bahwa meskipun diundur, tetapi pada jadwal baru tersebut akan dirilis dua episode sekaligus.

Sejauh ini tidak dijelaskan mengapa serialnya diundur, tetapi banyak penggemar yang percaya bahwa jadwal baru ini dimaksudkan untuk merayakan ulang tahun ke-45 dari penampilan perdana karakter Obi-Wan di film Star Wars: A New Hope (1977) yang sebelumnya diperankan oleh Guinness. Di sisi lain, jadwal baru ini akan membuat serial Obi-Wan Kenobi bersaing langsung dengan serial Stranger Things Season 4 Part 1 yang juga dirilis pada hari yang sama di saluran streaming Netflix.

Meskipun jadwalnya diundur, tetapi para penggemar sepertinya menyambut baik kabar pengumuman ini, karena pada hari perilisan yang sama akan ada dua episode yang bisa ditonton sekaligus dari serial Obi-Wan Kenobi. Jangan lewatkan keseruan ekspansi kisah Star Wars ini, di mana Obi-Wan dan Darth Vader dipastikan akan kembali melakukan pertarungan epik, hanya di saluran streaming Disney+ pada tanggal 27 Mei nanti.