Living Lightning

Di Marvel Comics sendiri, Living Lightning sebenarnya mempunyai potensi yang sangat besar untuk berkembang. Mempunyai nama asli Miguel Santos, dia adalah salah satu superhero latin yang bisa menjadi tambahan menarik untuk Avengers di MCU. Apalagi dengan kekuatannya yang bisa berubah menjadi petir, Living Lightning bisa membuat Avengers tampak lebih keren ketika beraksi, mirip seperti saat dia bergabung dengan West Coast Avengers di Marvel Comics.

Moondragon

Moondragon adalah salah satu alien yang diceritakan sempat bergabung dengan Avengers di Marvel Comics. Dengan kemampuan supernya yang dapat mengendalikan pikiran orang lain, Moondragon secara paksa telah membuat para anggota Avengers mengajaknya bergabung. Dengan peran di Marvel Comics tersebut, jika Moondragon muncul di kisah Avengers MCU, dia bisa menjadi salah satu karakter yang diceritakan menyusup ke Avengers, di mana cerita tersebut tampaknya akan cukup menarik, mengingat sebelumnya hal seperti itu belum pernah diceritakan di MCU.

Stingray

Sampai detik ini, Avengers di MCU masih belum mempunyai superhero yang mempunyai kemampuan super untuk bertarung di dalam air, padahal di komiknya mereka mempunyai superhero bernama Stingray yang bertugas untuk mengisi kekosongan tersebut. Di Marvel Comics sendiri, Stingray adalah superhero air yang digambarkan sebagai orang yang pantang menyerah dan bersedia mengorbankan dirinya demi Avengers, jadi sepertinya akan menarik melihat superhero yang bisa berenang dengan sangat cepat ini bisa melakukan debut di MCU sebagai salah satu anggota Avengers yang cukup berpengaruh.

Thunderstrike

Pada tahun 80-an sampai 90-an, sebenarnya Thunderstrike adalah salah satu superhero yang cukup berpengaruh di Marvel Comics. Setelah mendapatkan kekuatan Thor, karakter yang mempunyai nama asli Eric Masterson ini sempat bergabung dengan Avengers dan membantu tim dalam menyelesaikan berbagai misi dengan kemampuannya yang sangat hebat, termasuk terbang dan mengeluarkan petir. Mungkin satu-satunya alasan mengapa anggota Avengers ini belum muncul di MCU, adalah karena sampai saat ini Thor masih cukup populer, sehingga Thunderstrike harus menunggu gilirannya jika ingin muncul.

Kesembilan superhero ini sebenarnya cukup penting bagi Avengers di Marvel Comics. Karena terlepas dari berbagai tindakan mereka saat berada di Avengers, sembilan anggota Avengers ini telah membantu tim superhero terbaik Marvel untuk bertumbuh menjadi makin kuat dan kompak. Sehingga sebenarnya cukup masuk akal jika mereka pada akhirnya dimunculkan juga di Marvel Cinematic Universe untuk tujuan yang sama. Sayangnya skenario tersebut tidak pernah terjadi sampai sekarang. Itulah sembilan anggota Avengers yang tidak pernah muncul di MCU.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.