Avengers adalah tim super terbaik Marvel yang mempunyai posisi sangat penting di Marvel Comic. Begitu juga dengan di Marvel Cinematic Universe yang telah memperkenalkan banyak superhero sejak sepuluh tahun terakhir, di mana mereka semua pada akhirnya diceritakan bersatu di semua film Avengers. Namun, dari sekian banyak superhero MCU yang diadaptasi dari Marvel Comics, ternyata masih banyak juga yang sampai saat ini belum melakukan debut live action-nya, padahal di antara mereka adalah para anggota Avengers yang cukup berpengaruh. Siapa saja mereka? Berikut 9 anggota Avengers yang belum muncul di MCU!

Demolition Man

Mempunyai nama asli Dennis Dunphy, Demolition Man atau yang sering disebut juga D-Man adalah salah satu superhero nyentrik yang diceritakan mendapatkan kekuatan super dari Power Broker. Setelah sebelumnya sempat menjadi pegulat profesional, pada akhirnya dia direkrut oleh Avengers yang tertarik pada kemampuannya. Sejak saat itu dia memutuskan untuk lebih fokus sebagai superhero, dengan menciptakan kostumnya sendiri yang terinspirasi dari dua anggota Avengers yang lain, yaitu Daredevil dan Wolverine. Meskipun mempunyai kostum yang menarik, tetapi dia belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan debutnya di MCU.

Deathcry

Selain Hulk, saat ini bisa dibilang Avengers di MCU sangat kekurangan superhero yang mempunyai penampilan seperti monster. Dan jika Marvel Studios mau, sebenarnya mereka bisa menghidupkan karakter Deathcry, seperti ketika dia diceritakan menjadi anggota resmi Avengers pada tahun 90-an. Di Marvel Comics sendiri, Deathcry adalah superhero wanita yang cukup tangguh, dengan tubuh berbulunya yang tampak sangar, amukan Deathcry terbukti berhasil membuat Avengers memenangi pertempuran dalam beberapa kesempatan.

Dr. Druid

Doctor Druid mungkin tidak begitu seterkenal para anggota Avengers lainnya, tetapi dalam kisahnya bersama Avengers di Marvel Comics dia mempunya peran yang cukup penting. Druid diajak bergabung oleh Avengers setelah dirinya membantu tim superhero tersebut dalam mengalahkan Baron Zemo. Tidak lama setelah dirinya bergabung, bahkan Dr. Druid sempat menjadi pemimpin Avengers untuk sementara waktu, di mana pada akhirnya terungkap bahwa dia adalah bagian dari rencana jahat Ravonna, penjelajah waktu yang telah merusak pikirannya. Dengan tema time travel di MCU yang akan datang, sebenarnya Dr. Druid bisa saja memainkan peran penting sebagai salah satu anggota Avengers.

J2

Meskipun bukan anggota resmi Avengers utama di Marvel Comics, J2 adalah anggota A-Next yang berasal dari universe alternatif. Banyak penggemar yang percaya bahwa A-Next adalah singkatan dari Avengers Next yang bertugas untuk menggantikan Avengers untuk sementara waktu, dan kehadiran J2 di tim tersebut menjadi sangat penting ketika tim membutuhkan superhero kuat. Karena sebenarnya J2 adalah anak Juggernaut yang bernama Zane Yama, jadi dengan kekuatan super yang dimilikinya, sepertinya cukup menarik jika dia bisa bergabung dengan Avengers di MCU.

Jack of Hearts

Sebagai superhero yang melakukan debutnya pada tahun 70-an, Jack of Heart sebenarnya adalah salah satu superhero yang cukup menarik. Dia digambarkan sebagai manusia setengah alien Contraxian yang pada akhirnya menjadikan penampilannya sedikit lebih aneh dari superhero lain, di mana dia mempunyai setengah wajah alien dan setengah wajah manusia. Meskipun kekuatan Zero Fluidnya sangat berbahaya, tetapi dia diceritakan mampu mengendalikannya berkat bantuan dari Captain America. Perjalanannya sebagai anggota Avengers di Marvel Comics berakhir setelah dia terbunuh di kejadian Avengers Disassembled.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.