Setelah sukses dengan penayangan serial Game of Thrones, saat ini saluran streaming HBO akan mencoba peruntungan baru dengan tayangan spinoff-nya yang berjudul House of Dragon. Diciptakan oleh novelis Game of Thrones, George R.R. Martin, bersama Ryan J. Condal, serialnya akan berlangsung sekitar 200 tahun sebelum kejadian Game of Thrones. Cerita serialnya sendiri akan berfokus pada Perang Saudara di klan Targaryen, di mana mereka masih terkenal sebagai para pengendara naga yang berkuasa di Westeros.

Diadaptasi langsung dari novel Fire & Blood karya George R.R. Martin, serial House of Dragon dipastikan akan menghadirkan para karakter menarik, termasuk King Viserys I Targaryen (Paddy Considine), Prince Daemon Targaryen (Matt Smith), dan Princess Rhaenyra Targaryen (Emma D’Arcy), yang kehidupannya mulai berubah setelah mereka memperebutkan takhta Seven Kingdoms. Dengan rampungnya produksi House of the Dragon pada bulan Februari lalu, para penggemar sudah tidak sabar ingin segera melihat seperti apa keseruan serialnya nanti.

Dan sekarang, setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya HBO mengumumkan kapan serial House of Dragon akan dirilis. Dengan merilis poster teranyar seperti yang bisa dilihat di atas, HBO juga mengungkapkan bahwa serial prekuel Game of Thrones ini dijadwalkan untuk tayang perdana di saluran streamingnya pada tanggal 21 Agustus 2022. Dalam posternya juga terlihat telur naga berwarna emas yang tampaknya siap menetas.

Beberapa hari yang lalu, aktor Matt Smith sebagai pemeran Daemon Targaryen sempat berbicara kepada ComicBook.com saat sedang melakukan promosi film Morbius, dia mengatakan bahwa serial spinoff ini akan sangat berbeda dari sebelumnya. “Menurut saya ini akan sangat berbeda dari serial aslinya, memang harus seperti itu,” ungkap Smith. “Pada dasarnya serial ini memang berada di dunia yang sama, jadi harus mengambil identitas yang sedikit berbeda.”

Pernyataan dari Smith tersebut sebenarnya cukup masuk akal, mengingat serial House of Dragon akan bercerita tentang konflik internal di mana para pengendara naga masih berkuasa, sehingga pertarungan yang akan dihadirkan pun lebih dari sekadar politik kekuasaan, karena adegan di serialnya lebih menjanjikan banyak naga yang akan saling bertarung. Kita lihat saja nanti akan seperti apa aksi dari klan Targaryen dan para naganya ini, pada saat serialnya dirilis tanggal 21 Agustus mendatang.