Guardians of the Galaxy adalah salah satu waralaba film Marvel Cinematic Universe yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dengan disutradarai oleh James Gunn. Kesuksesan film pertamanya telah berhasil memperkenalkan tim Guardians of the Galaxy dari Marvel Comics, yang terdiri dari Star-Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Rocket Racoon (Bradley Cooper), dan Groot (Vin Diesel), menjadi tim superhero paling populer kedua di MCU setelah Avengers.

Pada tahun 2017, film sekuelnya dirilis dengan judul Guardians of the Galaxy Vol. 2, di mana kali ini tim Guardians tumbuh makin kuat dengan beberapa anggota tambahan, seperti Mantis (Pom Klementieff), Nebula (Karen Gillan), dan Yondu (Michael Rooker). Tidak lama setelah tampil di film keduanya, Star-Lord dan kawan-kawan kembali muncul di film crossover MCU yang berjudul Avengers: Infinity Wars dan Avengers: Endgame, yang terakhir kali memperlihatkan mereka kembali terbang ke luar angkasa bersama sang God of Thunder, Thor.

Berdasarkan kemunculan para Guardians di berbagai film MCU, banyak penggemar yang penasaran apakah Diesel dan Cooper pernah berada di lokasi syuting juga, mengingat mereka hanya mengisi suaranya saja, sedangkan tubuh dari karakter Groot dan Rocket dihadirkan dengan menggunakan teknologi CGI. Baru-baru ini, seorang penggemar di Twitter bertanya langsung kepada sutradara James Gunn, bagaimana nasib dua karakter CGI dari Guardians tersebut di film Thor 4, mengingat hanya Diesel saja yang pernah dikabarkan berada di lokasi syuting filmnya.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Gunn membalas twit dari penggemar tersebut dengan menuliskan bahwa dua aktor tersebut memang tidak pernah muncul di lokasi syuting. “Baik Vin maupun Cooper, memang tidak pernah terlihat di lokasi syuting film Guardians (begitu juga di film Thor),” tulis Gunn melalui Twitter pribadinya. Jawaban ini secara tidak langsung menjelaskan bahwa sejak awal, karakter seperti Groot dan Rocket memang tidak membutuhkan kehadiran dari para aktornya, karena mungkin mereka melakukan syuting terpisah untuk melakukan perekaman suara di sebuah studio.

Penampilan Guardians berikutnya memang telah dikonfirmasi akan muncul di film Thor 4 yang berjudul resmi Thor: Love and Thunder. Dan berdasarkan pernyataan terbaru ini, cukup jelas bahwa meskipun Diesel dan Cooper tidak terlihat di lokasi syuting, bukan berarti karakter Groot dan Rocket akan absen di film keempat Thor yang akan tayang pada tanggal 8 Juli tersebut. Selain itu, para Guardians juga sudah dipastikan akan muncul di tayangan Guardians of the Galaxy Holiday Special dan film Guardians of the Galaxy Vol. 3, yang dijadwalkan untuk rilis secara berurutan pada Natal 2022 dan bulan Mei 2023.