Kembali disutradarai oleh Taika Waititi, film Thor: Love and Thunder digadang-gadang akan melanjutkan kisah Thor dengan lebih banyak lagi adegan aksi yang menegangkan. Setelah sukses mengalahkan Hela dengan membuatnya melawan Sultur di film Thor: Ragnarok, di mana Thor terpaksa mengorbankan planet Asgard demi menyelamatkan para Asgardian, sang God of Thunder kembali bertemu dengan lawan yang lebih sulit lagi di film Avengers: Infinity Wars dan Endgame, yaitu Thanos.

Dan untuk membuat film Thor: Love and Thunder lebih menegangkan lagi, Waititi telah mengungkap bahwa antagonis utama di film keempat Thor nanti adalah Gorr the God Butcher, yang di Marvel Comics sendiri digambarkan sebagai supervillain mengerikan. Kehadiran Gorr tersebut pada akhirnya memicu berbagai spekulasi penggemar, di mana salah satunya adalah kematian Thor di di tangan sang God Butcher tersebut. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Mari kita bahas teorinya, Geeks!

Nyaris Membunuh Thor di Marvel Comics

Sesuai dengan namanya, Gorr memang benar-benar pernah terbukti membantai para dewa di Marvel Universe, tepatnya di komik Thor: God of Thunder karya Jason Aaron dan Esad Ribić yang dirilis pada tahun 2012. Motif utama Gorr menjadi villain terjadi setelah dirinya menyaksikan semua keluarganya tewas karena banyak alasan, dari mulai kelaparan, bencana alam, dan sebagainya. Karena sejak awal dia diajarkan untuk percaya kepada dewa, pada akhirnya Gorr menyalahkan para dewa karena telah membiarkan keluarganya mati begitu saja tanpa memberikan pertolongan sedikit pun.

Pada titik itu dia kemudian bersumpah akan membunuh semua dewa di Marvel Universe, di mana hal tersebut benar-benar bisa terwujud setelah dirinya menemukan pedang All-Black The Necrosword yang pertama kali diciptakan dan digunakan oleh Dewa Kegelapan, King in Black. Pedang kegelapan tersebut adalah salah satu senjata sakti di Marvel Universe yang memang sengaja diciptakan untuk membunuh entitas seperti dewa dan celestial. Dengan senjata tersebut, Gorr yang mendapatkan kekuatan baru akhirnya berkeliling galaksi dan berhasil membunuh dewa, sampai akhirnya dia bertemu dengan Thor.

Bagi Thor, Gorr tidak seperti para villain yang pernah dihadapinya, karena dendamnya telah membuat Gorr sama sekali sulit ditebak. Setelah Gorr berhasil memojokannya, Thor yang kewalahan dan nyaris terbunuh akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan waktu dan mengumpulkan variannya demi mengalahkan Gorr. Dengan bantuan King Thor dan Thor muda, Thor akhirnya berhasil mengalahkan Gorr, sebelum pembunuh dewa tersebut sempat meledakan Godbomb di timeline yang berisi para dewa.

Thor Berpotensi Untuk Diganti

Pertarungan Thor dan Gorr di Marvel Comics, kemungkinan kurang lebih akan diceritakan juga di film Thor: Love and Thunder nanti. Seperti yang kita tahu, Thor adalah salah satu superhero terkuat, baik di Marvel Comics maupun di Marvel Cinematic Universe. Dan di MCU sendiri dia pernah diperlihatkan hampir berhasil membunuh Thanos di film Avengers: Infinity Wars dengan senjata barunya yang disebut Stormbreaker.

Jika saja pada saat itu Thor mengarahkan Stormbreaker-nya ke kepala Thanos, film Avengers: Endgame bisa saja tidak jadi tayang. Dan sekarang, Gorr the God Butcher kemungkinan besar akan digambarkan sebagai musuh baru Thor yang sama sekali asing baginya. Jika berbicara tentang karakter yang bisa membunuh Thor saat ini, Gorr adalah salah satu supervillain yang paling berpotensi untuk melakukan hal tersebut, apalagi jika di filmnya nanti Gorr benar-benar menggunakan Necrowsord yang sebelumnya digunakan oleh Hela di film Thor: Ragnarok.

Teori kematian Thor di film keempatnya nanti menjadi masuk akal, karena banyak anggota pendiri Avengers yang sudah tidak ada lagi di MCU. Dengan kematian Tony Stark dan Natasha Romanoff di Endgame, serta pensiunnya Captain America, Marvel Studios secara tidak langsung telah mengungkapkan bahwa mereka akan mencoba formula baru dengan atau tanpa superhero di tiga fase pertamanya. Belum lagi, setelah para pemeran Iron Man, Captain America, dan Black Widow menyatakan bahwa tidak akan memperpanjang kontraknya, Hemsworth pernah mengatakan bahwa karakter Thor akan ada selama dirinya masih di Marvel Studios.

Apakah dia berniat untuk menyusul Robert Downey Jr., Chris Evans, dan Scarlett Johansson? Sejauh ini masih belum diketahui kapan kontrak Hemsworth berakhir. Namun, pernyataan dia sebelumnya juga disimpulkan bahwa Hemsworth adalah satu-satunya aktor yang akan memerankan Thor, baik Thor utama maupun Thor dari Multiverse Marvel. Itu artinya, varian dari Thor lain bisa saja nanti muncul di film Thor: Love and Thunder, di mana salah satunya berpotensi akan “dimatikan” demi membuat cerita lebih menegangkan seperti yang dijanjikan.

Aktris Natalie Portman juga telah dikonfirmasi akan menggunakan mjolnir di film keempat Thor nanti, di mana dia akan diperkenalkan sebagai Mighty Thor. Fakta tersebut sangat membuka kesempatan untuk karakternya diperkenalkan sebagai pengganti Thor, bagaimanapun alasannya nanti. Meskipun Thor tidak benar-benar mati, kisah Thor: Love and Thunder masih sangat berpotensi untuk mengakhiri kisah petualangan Thor dengan sangat mengharukan. Itulah pembahasan teori tentang Thor dari Hemsworth yang akan mati di film keempatnya nanti. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Kita lihat saja kebenarannya saat film Thor: Love and Thunder dirilis pada tanggal 8 Juli 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.