Bagi yang telah menanti kehadiran PC Game Pass di Indonesia, ada kabar gembira untuk kalian. Baru-baru ini, Microsoft resmi menghadirkan PC Game Pass ke Asia Tenggara. Selain Indonesia, beberapa negara yang mendapatkan kesempatan mencicipinya adalah Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Lantas, apa saja keuntungan yang pemain akan dapatkan ketika berlangganan PC Game Pass ini?

Nah, pemain yang berlangganan PC Game Pass akan dapat memainkan banyak game hanya dengan berlangganan PC Game Pass, tanpa harus membeli gamenya satu persatu, yang tentu saja akan sangat menguras dompet. Jika pemain berhenti berlangganan PC Game Pass, maka gamenya tidak bisa dimainkan kembali, kecuali jika kembali berlangganan atau membeli gamenya secara utuh. Sederhananya, pemain tidak sepenuhnya memiliki game tersebut.

Microsoft mengumumkan bahwa pemain yang ingin mendaftar PC Games Pass cukup membayar uang sebesar Rp 1.500 saja, dan setelah itu pemain akan dapat menikmati semua layanan dari PC Game Pass. Di bulan berikutnya, pemain akan dikenakan biaya langganan bulanan sebesar Rp 499.999. Ketika sudah memiliki akses kepada PC Game Pass, pemain akan bisa mengakses lebih dari 100 game, termasuk game Xbox Game Studios lawas hingga yang terbaru.

Selain itu, pemain juga akan otomatis menjadi anggota EA Play. Dengan begitu pemain bisa memainkan banyak sekali game lintas genre dengan harga yang sangat terjangkau. Sudah ada banyak judul-judul game yang bisa kalian nikmati seperti Forza Horizon 5, Microsoft Flight Simulator, Age of Empires IV, Sea of Thieves, Halo Infinite, Fallout, dan masih banyak lainnya game baru maupun lawas yang kalian bisa nikmati.

Untuk mendaftarnya pun cukup mudah. Bagi pemain yang memiliki akun Microsoft dapat mengunduh aplikasi Xbox Insiders. Setelah terinstal, pemain dapat memilih menu pratinjau dan mengaktifkan PC Game Pass Southeast Asia Market Expansion dan menekan tombol bergabung. Pemain pun tinggal memilih banner spesial Xbox Insiders PC Game Pass dan menyelesaikan proses pembayaran melalui kredit ataupun debit.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/