Marvel Cinematic Universe adalah tayangan live action Marvel yang telah menyajikan banyak hal menarik selama sepuluh tahun lebih. Dari mulai dengan film pertamanya yang berjudul Iron Man (2008), sampai akhirnya menutup kisah Infinity Saga dengan film Avengers: Endgame (2019), Marvel Studios telah berhasil menghidupkan banyak sekali superhero tangguh dari komiknya, yang akhirnya makin populer di kalangan penggemar.

Namun, dari sekian banyak superhero di Marvel Comics, ada juga yang sepertinya akan sangat sulit untuk melakukan debut atau hanya sekadar melakukan cameo di MCU. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena sepertinya Marvel Studios juga mempunyai standar tersendiri untuk mengadaptasi superhero dari komiknya, di mana umumnya yang telah muncul di MCU adalah para superhero yang keren dan juga tangguh. Dari mulai superhero yang kekuatannya aneh, sampai superhero yang penampilannya nyeleneh, berikut tujuh superhero yang bakal sulit untuk muncul di MCU!

Phone Ranger

Dari namanya saja, terlalu mustahil bagi Phone Ranger untuk melakukan debut live action di MCU, apalagi dengan kostumnya yang aneh. Jika Marvel ingin mengadaptasi karakternya ke MCU, pasti hal tersebut akan sangat menyulitkan para desainer kostum. Karena meskipun warnanya tampak mirip seperti Iron Man, yaitu merah dan kuning, tetapi bentuknya yang seperti telepon sangat sulit untuk dibuat keren. Di komiknya, superhero yang mempunyai nama asli A.G. Bell ini konon akan langsung hadir bahkan sebelum ditelepon. Sayangnya, Marvel Studios mungkin tidak berniat untuk meneleponnya.

Almighty Dollar

Meskipun sekilas nama superheronya terdengar keren karena menggunakan kata Almighty, tetapi kata Dollar yang mengikutinya justru membuat karakter ini akan sangat sulit untuk muncul di MCU. Nama Almighty Dollar terlalu nyeleneh untuk menjadi seorang karakter di tayangan live action, apalagi kekuatannya yang bisa menembakan uang koin dari tangan, terlalu lucu untuk terlihat di layar lebar. Meskipun dia terbukti hebat sebagai superhero yang memberantas kejahatan, tetapi dengan nama aslinya yang lebih nyeleneh lagi, yaitu Pennington Pennypacker, sepertinya cukup masuk akal mengapa dia tidak muncul di MCU.

Glob Herman

Glob Herman adalah salah satu mutan yang diperkenalkan oleh Marvel Comics sebagai salah satu anggota X-Men. Sesuai dengan namanya, Glob atau gumpalan adalah seorang mutan yang tulang dan organ dalamnya diselimuti cairan transparan. Alasan mengapa Glob tidak terlalu menarik untuk dimunculkan di MCU adalah kekuatannya yang merupakan gabungan dari kekuatan superhero lain. Dia adalah manusia yang mempunyai wujud mengerikan serta berukuran besar seperti The Thing, kemudian dia juga bisa mengeluarkan api seperti Human Torch, jadi daripada Glob lebih baik karakter seperti The Thing dan Human Torch saja yang diadaptasi oleh MCU.

Maggot

Sama seperti Glob, Japthet alias Maggot adalah seorang mutan yang menjadi salah satu anggota X-Men. Dengan kekuatannya yang bisa mengeluarkan belatung raksasa dari dalam tubuhnya, sepertinya Marvel Studios akan lebih memilih karakter lain yang lebih ramah untuk keluarga dan “mata”, karena jika dia dimunculkan di tayangan MCU, mungkin para penonton akan langsung merasa jijik.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.