The Forest adalah game garapan Endnight Games dengan plot yang sederhana. Saat pesawat pemain jatuh dan terdampar di sebuah pulau yang penuh dengan monster mengerikan, pemain harus mencoba untuk bertahan hidup. The Forest menawarkan genre survival, di mana pemain ditugaskan mencari material untuk crafting perlengkapan, dan juga membuat tempat perlindungan. Namun semua aktivitas tersebut tidak pernah mudah, karena ada monster yang siap menyerangmu kapan saja.

Saat dirilis, The Forest berhasil mendapatkan review dan penjualan yang positif. Melihat kesuksesan tersebut, Endnight Games sepertinya tidak akan berhenti sampai sana. Endnight Games sudah mengkonfirmasi bahwa mereka tengah membuat sekuel The Forest, yang diberi judul Sons of the Forest. Awalnya, Sons of the Forest akan dirilis pada bulan Mei 2022, tetapi mereka harus menunda perilisan gamenya selama beberapa bulan.

Lewat twitter resmi Endnight Games, mereka mengkonfirmasi bahwa perilisan Sons of the Forest ditunda dari bulan Mei ke Oktober 2022. Disebutkan bahwa merilis gamenya di bulan Mei dianggap terlalu ambisius. Endnight Games membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan gamenya, sesuai dengan visi awal mereka. Oleh sebab itulah mereka menunda perilisannya selama lima bulan. Selain informasi penundaan tersebut, tidak ada informasi lainnya yang diberikan.

Sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2019, Endnight Games memang tidak banyak memberikan informasi terkait Sons of the Forest. Beberapa trailer yang dirilis pun sangat minim informasi, dan hanya berdurasi singkat. Tapi yang jelas, Sons of the Forest akan menawarkan visual yang jauh lebih baik, terutama di bagian pencahayaan. Selain itu, Sons of the Forest juga akan memiliki mekanisme cuaca yang akan membuatnya tampak semakin nyata.

Yang tentu saja tidak boleh dihilangkan adalah AI The Forest yang terkenal sangat cerdas. Yap, AI The Forest memang berbeda dari game kebanyakan. AI yang dihadirkan tampak nyata dan mampu beradaptasi. Mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan dan memberikan kesulitan bagi pemain, walau dimainkan di difficulty rendah sekalipun. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya untuk game ini.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/