Diadaptasi dari manga dan anime populer karya Eiichiro Oda, One Piece adalah salah satu serial Netflix mendatang yang sangat diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar. Serial yang produksinya diawasi langsung oleh Oda sensei ini dipastikan dipastikan akan mengambil materi langsung dari komik aslinya, yang bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy bersama para nakama-nya di Straw Hat Pirate, dalam mencari harta karun legenda yang disebut “One Piece”.

Meskipun sudah terungkap sejak tahun 2017, tetapi proyek serial live action One Piece ini baru mulai bergerak sekitar satu tahun ke belakang. Dan meskipun detail plotnya masih dirahasiakan, beberapa aktor sudah dipastikan akan terlibat dalam serialnya, termasuk Iñaki Godoy sebagai Luffy, Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Taz Skylar sebagai Sanji, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, Morgan Davies sebagai Koby, Ilia Isorelýs Paulino sebagai Alvida, Aidan Scott sebagai Helmeppon, Jeff Ward sebagai Buggy, McKinley Belcher sebagai Arlong, dan Vincent Regan sebagai Garp.

Dan sekarang, sebuah kabar terbaru akhirnya mengungkap nama aktor yang akan berperan sebagai Shanks. Datang langsung dari Netflix, pengumuman terbaru ini mengonfirmasi peran aktor Peter Gadiot sebagai sang Kapten dari Red-Haired Pirate. Gadiot sendiri adalah aktor berkebangsaan Inggris yang sebelumnya terlibat dalam serial Supergirl sebagai supervillain kosmik bernama Mister Mxyzptlk, dan belum lama ini dia juga berperan sebagai karakter bernama Adam di serial drama psikologi Yellowjackets.

Di komiknya, Shanks adalah seorang kapten sekaligus legenda bajak laut yang dijuluki Red-Haired Shanks. Penggemar Indonesia sendiri mengenalnya dengan nama “Jeki”, karena ketika serial animasinya tayang di Indonesia, translator salah mengartikan nama Shankusu (Shank) sebagai Jyakkusu (Jeki). Dalam semesta One Piece, Shanks adalah salah satu karakter yang memainkan peran penting, baik sebagai seorang Yonko yang legendaris, maupun sebagai orang yang telah mendorong Luffy untuk menjadi bajak laut.

Dengan pengumuman terbaru mengenai pemeran Shanks ini, cukup jelas bahwa Netflix sepertinya memang sengaja memilih para aktor yang masih belum begitu terkenal untuk terlibat dalam serial live action One Piece. Karena produksinya sendiri baru saja dimulai pada bulan Januari lalu, dan tanggal perilisannya juga masih belum terungkap, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.