Baru-baru ini, developer Tango Gameworks merilis game terbarunya berjudul Ghostwire: Tokyo. Game tersebut menceritakan petualangan Akito, seorang pria yang harus mengungkap misteri menghilangnya banyak warga Tokyo. Akito pun harus melawan iblis-iblis jahat yang menyerang kota dengan kemampuan supernaturalnya. Review Ghostwire: Tokyo cukup beragam, tetapi mayoritas menyebut bahwa gamenya lebih mengarah ke game action ketimbang horror.

Nah setelah menyelesaikan Ghostwire: Tokyo, Tango Gameworks akan membuat game baru. Namun mereka tidak akan kembali membuat game horror, melainkan game bergenre lain. Dalam sebuah wawancara, Shinji Mikami, founder Tango Gameworks mengungkap rencana masa depan mereka. Mikami berharap dapat mengubah image Tango Gameworks sebagai studio game biasa, bukan sebagai studio yang berfokus pada game horror, seperti yang kita ketahui sekarang.

Mikami menjelaskan bahwa sebenarnya Tango Gameworks mampu membuat game dari berbagai genre, dan ia mengatakan bahwa Tango Gameworks akan membuat game baru yang bukan bergenre horror. Game baru tersebut akan dipimpin oleh John Johanes yang sebelumnya sukses menyutradarai The Evil Within 2. Hingga berita ini publish, Mikami masih belum memberikan judul resmi gamenya, tetapi sepertinya game tersebut merupakan IP baru.

Selain mengungkap genre game terbarunya, Mikami juga berharap agar Tango Gameworks mampu membuat mahakarya, sambil mendukung developer baru ketika membuat game-game baru. Sebelum Ghostwire: Tokyo, Tango Gameworks sukses menggarap dua game The Evil Within. Seri The Evil Within mendapatkan review yang cukup positif, serta penjualan yang baik, dan kesuksesan itulah yang membuat nama Tango Gameworks meroket.

Sejak didirikan tahun 2010 lalu, Tango Gameworks baru membuat tiga game saja, dan ketiga gamenya memang bergenre horror, sehingga image sebagai developer spesialis game horror melekat kepada mereka. Masih belum diketahui kapan game terbarunya akan dirilis, tetapi karena masih dalam tahap pengembangan awal, sepertinya game baru Tango Gameworks baru akan selesai dalam waktu 2 atau 3 tahun mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru dari Tango Gameworks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/