Diadaptasi dari berbagai novel klasik karya Ian Fleming, James Bond adalah salah satu waralaba film terbesar yang bercerita tentang petualangan seorang agen rahasi MI6 dengan kode 007, James Bond. Dari mulai film pertamanya yang berjudul Dr. No (1962), sampai film terbarunya No Time To Die (2021), sejauh ini waralaba James Bond telah mempunyai total 25 film, termasuk Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), dan Spectre (2015) yang dibintangi oleh aktor Daniel Craig.

Sebagai film yang dinaungi studio MGM, jika ditotal semua film James Bond telah meraup keuntungan sebesar 7 miliar dolar atau kurang lebih 100 triliun rupiah, sebuah pencapaian yang menjadikan waralabanya sebagai salah satu yang paling laris di seluruh dunia. Dan beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan bahwa Amazon telah membeli studio MGM dan semua propertinya, termasuk James Bond, seharga 8,5 miliar dolar atau sekitar 122 triliun rupiah. Dan tidak perlu menunggu waktu yang lama, sampai akhirnya Amazon mengumumkan sebuah proyek baru James Bond.

Baru-baru ini, Variety melaporkan bahwa saat ini Amazon tengah mengembangkan sebuah tayangan reality show berjudul 007’s Road to a Million. Sebagai tayangan reality yang dihadirkan dalam bentuk serial, proyek baru ini sebenarnya telah dikembangkan selama kurang lebih empat tahun, bahkan sebelum Amazon melakukan kesepakatan dengan MGM. Mirip seperti reality show The Amazing Race (2001) yang pernah tayang di Indonesia, 007’s Road to a Million akan memperlihatkan para kontestan yang disebut sebagai “agen” dalam melakukan petualangan berkeliling dunia.

Serial reality show ini nantinya akan diikuti oleh banyak kontestan yang saling berkompetisi untuk mendapatkan hadiah utama sebesar 1,3 juta dolar atau sekitar 18,5 miliar rupiah. Para kontestan nantinya akan melakukan perjalanan berkeliling dunia ke berbagai lokasi ikonik yang pernah muncul di film-film James Bond. Nantinya di setiap lokasi tersebut mereka akan menghadapi berbagai misi yang melibatkan rintangan fisik dan juga otak yang harus mereka selesaikan untuk melanjutkan misi berikutnya.

Dengan kesuksesan film No Time To Die, di mana Craig melakukan peran terakhirnya sebagai James Bond, saat ini banyak sekali penggemar yang mengharapkan waralabanya untuk segera dilanjutkan. Dan dengan reality show baru ini, setidaknya penggemar bisa menontonnya sambil menunggu pengumuman terkait kelanjutan waralaba James Bond. Karena serial reality show 007’s Road to a Million masih dalam tahap pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.