Disutradarai oleh Matt Reeves, The Batman adalah film DC terbaru yang bercerita tentang petualangan awal Bruce Wayne sebagai Batman pada tahun keduanya. Dalam petualangannya kali ini, Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson harus mengungkap berbagai teka-teki Riddler yang mengarah kepada banyak kematian para pejabat penting di pemerintah setempat Kota Gotham. Di mana hal tersebut mengarah pada hubungan ayahnya, Thomas Wayne, dengan berbagai konspirasi politik di kota kelam tersebut.

Selain Pattinson, film yang bisa dibilang sangat sukses ini dibintangi juga oleh Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Jeffrey Wright sebagai Jim Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, John Turturro sebagai Carmine Falcone, Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin, Paul Dano sebagai Edward Nashton alias Riddler, dan Barry Keoghan yang diperlihatkan melalui tampilan siluet sebagai Joker. Dan sekarang, Warner Bros. baru saja merilis sebuah deleted scene dari film The Batman yang mengungkap tampilan penuh dari Keoghan sebagai Joker. Simak videonya di bawah ini:

Video yang baru saja dibagikan oleh Warner Bros. Pictures melalui saluran YouTube resminya ini memperlihatkan tampilan lebih jelas dari Joker sebagai seorang tahanan di Arkham Asylum. Dalam adegannya, Batman terlihat mengunjungi Joker untuk melakukan suatu pembicaraan yang berakhir dengan dialog mengerikan, di mana Joker terlihat menyeringai bahkan tertawa mengerikan. Jika dilihat lebih dekat, wajah Joker tampak sangat rusak, apalagi bagian mulutnya seperti terbuka lebar menampakan giginya.

Perilisan video deleted scene Joker ini sebenarnya tidak terlalu mengejukan, karena Reeves sebelumnya memang telah berjanji bahwa setelah filmnya tayang di bioskop dia akan merilis adegan Joker yang sangat keren. Dalam wawancara sebelumnya dengan Den of Geek, bahkan Reeves sempat menggambarkan Joker sebagai “orang yang memiliki penyakit bawaan,” dan “penampilan buruknya akan membentuk pemahaman yang berbahaya tentang sifat manusia.”

Dengat terungkapnya penampilan Keoghan sebagai Joker ini, sepertinya rasa penasaran penggemar sudah sedikit terjawab. Tinggal nanti bagaimana kelanjutan kisah Joker di waralabanya, apakah dia akan muncul di serial spinoff The Penguin dan Arkham Asylum, atau malah dia tengah dipersiapkan untuk menjadi villain utama di The Batman 2 mendatang. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.