Fase 4 Marvel Cinematic Universe adalah momen di mana Marvel Studios memanfaatkannya untuk memperkenalkan lebih banyak lagi superhero dan juga berbagai elemen penting di dalamnya, termasuk multiverse dan ekspansi kosmik Marvel yang lebih besar lagi. Selain melalui film layar lebar, Marvel juga telah menjadikan saluran streaming Disney+ sebagai rumah untuk berbagai serial menariknya. Dalam satu tahun terakhir saja, Marvel telah memperkenalkan banyak karakter baru, termasuk Yelena Belova, Shang-Chi, Katy, Kate Bishop, dan para Eternals. Di mana kedepannya mungkin akan lebih banyak lagi.

Saat ini, Marvel Studios sendiri tengah mengembangkan berbagai tayangan lainnya yang akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan, termasuk serial Moon Knight, Ms. Marvel, She-Hulk, Secret Invasion, begitu juga dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, Guardians of the Galaxy Vol. 3, Fantastic Four, Blade, dan masih banyak lagi. Menariknya, hampir semua tayangan tersebut menjanjikan lebih banyak lagi karakter baru yang akan segera memulai debutnya. Dan salah satu yang diharapkan kehadirannya oleh para penggemar adalah superhero kosmik bernama Nova.

Setelah penantian yang sangat panjang, sepertinya Marvel mulai mendengar harapan penggemar tersebut dan akan segera memperkenalkan Nova melalui sebuah tayangan pada masa yang akan datang. Baru-baru ini, Deadline mengabarkan bahwa salah satu penulis serial Moon Knight, Sabir Pirzada, saat ini tengah mengembangkan sebuah proyek Nova bersama presiden Marvel Studios Kevin Feige yang bertindak langsung sebagai eksekutif produsernya. Sejauh ini masih belum diketahui apakah proyek Nova tersebut akan hadir dalam bentuk serial atau film.

Nova adalah identitas superhero kosmik yang pertama kali dipegang oleh karakter bernama Richard Rider. Sebagai salah satu superhero yang sangat populer, Nova telah melakukan debut Marvel Comics-nya sejak tahun 1976, tepatnya di komik berjudul The Man Called Nova #1 karya Marv Wlfman dan John Buscema. Selama bertahun-tahun, selain melakukan petualangan solonya, Nova juga terbukti sebagai salah satu superhero berpengaruh yang pernah terlibat dalam kisah crossover di komik Annihilation dan Secret Invasion.

Terlepas dari bentuk tayangannya nanti, yang jelas kisah Nova pasti akan bercerita seputar kosmik Marvel karena dia adalah salah satu superhero yang aktif sebagai salah satu pasukan elite dari planet Xandar yang sempat muncul juga di film Guardians of the Galaxy (2014). Meskipun tidak diketahui kapan tayangannya akan dirilis, yang pasti kabar baik tentang proyek solo Nova ini merupakan tambahan yang menarik bagi MCU dan patut kita antisipasi.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.