FOBIA St. Dinfna Hotel adalah game horor baru garapan developer indie bernama Pusatrix Studios. Game horor psikologis ini menawarkan cerita yang unik, dan ketegangan di dalamnya. Nantinya, pemainkan akan memerankan seorang jurnalis bernama Roberto, yang berencana pergi ke Treze Trilhas. Ditengah perjalanannya, Roberto harus menyelidiki teror yang terjadi di hotel St. Dinfna yang dianggap angker.

Konon, ada banyak orang-orang yang secara misterius menghilang di hotel St. Dinfna. Hotel tersebut ternyata dikendalikan oleh sebuah faksi yang memiliki teknologi sangat maju. Faksi tersebut percaya bahwa sains dan kepercayaan dapat disatukan, sehingga mereka melakukan eksperimen untuk menciptakan makhluk super. Makhluk-makhluk tersebut dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi monster menyeramkan. Selain itu, eksperimen tersebut juga menciptakan dunia parallel.

Berbekal kamera, Roberto dapat melihat dunia parallel tersebut. Dalam dunia parallel, pemain akan diperlihatkan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan untuk mengungkap misteri yang terjadi di hotel St. Dinfna. Selain kamera, Roberto juga akan dibekali senjata yang tentu saja dapat digunakan untuk menghabisi monster-monster yang bermunculan sepanjang gamenya. Selain itu, ada juga berbagai puzzle yang harus pemain pecahkan, mirip seperti yang terjadi di seri Resident Evil.

Yap, FOBIA St. Dinfna Hotel menjadi sangat menarik karena game ini mirip seperti perpaduan Resident Evil dan Outlast. Buat kalian yang belum tahu, Outlast adalah game horor, di mana pemain ditugaskan menginvestigasi sebuah rumah sakit jiwa. Jika kalian senang dengan Resident Evil dan Outlast, FOBIA St. Dinfna Hotel sepertinya menjadi game yang menarik untuk dimainkan, apalagi mengingat publisher gamenya adalah Maximum Games, yang sebelumnya populer dengan seri Among Us.

Website FOBIA St. Dinfna Hotel juga telah mengkonfirmasi bahwa nantinya pemain akan memainkan karakter protagonist lain selain Roberto, dan jalan cerita dari kedua karakter tersebut akan saling bertemu di akhir cerita gamenya. Masih belum diketahui jadwal rilisnya, tetapi sepertinya FOBIA St. Dinfna Hotel akan dirilis akhir tahun ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/