Dengan debutnya di Marvel Cinematic Universe, sepertinya saat ini Wanda Maximoff alias Scarlet Witch telah menjadi salah satu karakter Marvel yang paling terkenal di seluruh dunia. Diperankan oleh aktris Elizabeth Olsen, karakter Scarlet Witch telah muncul di berbagai tayangan MCU, termasuk dua film Captain America, tiga film Avengers, dan juga serial solonya sendiri yang berjudul WandaVision. Pada tahun ini, Scarlet Witch juga dipastikan akan muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness mendatang.

Dengan popularitas versi live action-nya, pada akhirnya Marvel memanfaatkan momentum tersebut untuk menghadirkan karakternya di berbagai komik baru Marvel, termasuk di komik Avengers: No Road Home (2019) yang digarap oleh Jim Zub, Mark Waid, Al Ewing, Paco Medina, dan masih banyak lagi. Kisah di komiknya sendiri bercerita tentang pertarungan tim superhero terbaik Marvel, Avengers, melawan sosok Dewi Kegelapan Yunani bernama Nyx, yang ingin membuat alam semesta diselimuti kegelapan.

Menariknya, baru-baru ini, ada seorang pembaca komiknya yang bertanya langsung melalui Twitter kepada penulis Jim Zub, mengenai sebuah catatan di akhir komik Avengers: No Road Home yang menyangkut karakter Scarlet Witch. Penggemar bernama Angel Marcelo Tarqui tersebut bertanya, “[Berdasarkan catatannya] bagaimana bisa Scarlet Witch terhubung dengan house of ideas?” Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Zub membalas, “Untuk saat ini Wanda TIDAK TERHUBUNG dengan House of Ideas. Catatan tersebut hanya potongan dari perencanaan awal kami. Tidak semua konsepnya dimunculkan di komik.”

Berdasarkan pernyataan Zub tersebut, cukup jelas bahwa “untuk saat ini” Wanda sama sekali tidak ada hubungannya dengan House of Ideas, dan itu menandai batasan tertinggi dari kekuatannya. Di Marvel Comics sendiri, lokasi House of Ideas adalah pusat dari semua realitas yang ada di Marvel Universe. Karena memang baru pertama kali diceritakan di komik Avengers No Road Home, sejauh ini belum diketahui secara detail seperti apa House of Ideas yang dimaksud di komiknya, yang jelas para tim kreatif komiknya mengambarkan lokasi misterius tersebut sebagai sumber terciptanya semua yang ada di Marvel Universe.

Dihuni oleh berbagai entitas “super duper” sakti, seperti One Above All, Then, dan Now, banyak penggemar yang menganggap bahwa House of Ideas adalah perusahaan Marvel sendiri. Kembali lagi ke Scarlet Witch, jadi untuk saat ini bisa disimpulkan bahwa dia tidak sehebat entitas One Above All yang sering dianggap sebagai Stan Lee. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Kehebatan sebenarnya dari Scarlet Witch sendiri akan segera bisa kita saksikan di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness pada 4 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.