Dirilis perdana pada awal tahun 2021 lalu, WandaVision adalah serial Marvel Cinematic Universe yang menandai ekspansi Marvel Studios ke saluran streaming Disney+. Secara khusus, serial pertama MCU ini dimaksudkan untuk lebih mengekplorasi karakter Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen), yang diceritakan menciptakan sebuah realitas palsu dengan Vision (Paul Bettany) serta kedua anak kembar mereka, Tommy dan Billy. Pada akhirnya, serial ini memperlihatkan kepada penggemar siapa sosok Scarlet Witch yang sebenarnya.

Dimulai dengan tema sinetron para tahun 70-an, tema di serial WandaVision kemudian berkembang menjadi lebih modern di setiap episode terbarunya. Sampai akhirnya terungkap bahwa ternyata ada sosok villain yang memanfaatkan trauma serta realitas palsu milik Wanda, dia adalah penyihir wanita bernama Agatha Harkness (Kathryn Hahn). Selain itu, serial ini juga telah memperlihatkan perubahan karakter Monica Rambeau (Teyonah Paris) yang menjadi seorang manusia super setelah terpapar kekuatan Wanda.

Sementara banyak penggemar yang mengharapkan kelanjutan serialnya, baru-baru ini, kabar kurang mengenakkan datang langsung dari sutradara serial Moon Knight, Mohamed Diab. Dalam sesi wawancaranya dengan SFX Magazine, Diab secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa serial WandaVision Season 2 tidak akan dibuat. “Banyak hal yang tidak bisa ditebak di dunia ini. Bahkan untuk serial sukses seperti WandaVision saja, mereka tidak akan melanjutkannya dengan season dua,” ungkap Diab.

Dalam sesi wawancara yang sama, Diab menambahkan “Dia [Wanda] memang muncul di film, tetapi apakah dia akan kembali atau tidak [dengan serial], saya tidak tahu. Dan itu sangat menyenangkan.” Sebelumnya memang sempat beredar rumor bahwa Wanda akan segera mendapatkan film solonya sendiri. Hal tersebut senada dengan ucapan presiden Marvel Studios Kevin Feige beberapa waktu lalu, yang mengatakan bahwa alur cerita WandaVision memang masih bisa berkembang dengan “kapasitas yang berbeda”.

Meskipun mungkin akan ada penggemar yang bersedih setelah mendengar berita ini, tetapi setidaknya mereka mempunyai harapan besar terkait film solo Wanda alias Scarlet Witch yang akan datang. Apalagi Marvel Studios sendiri sudah mengonfirmasi bahwa saat ini mereka tengah mengembangkan serial solo Agatha Harkness, jadi dalam beberapa kapasitas, kisah Wanda dan mungkin juga Vision akan tetap bisa dilanjutkan. Kita lihat saja nanti perkembangannya seperti apa ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.