MonsterVerse adalah salah satu jagat sinematik yang mempunyai basis penggemar cukup besar di seluruh dunia. Hal itu disebabkan karena Legendary Pictures selaku pengagas MonsterVerse telah berhasil menghidupkan karakter Godzilla dan kaiju lainnya melalui berbagai tayangan Hollywood yang berkualitas. Dimulai dengan film Godzilla, semesta MonsterVerse makin berkembang dengan berbagai film lanjutannya, seperti Kong: Skull Island, Godzilla: King of the Monsters, dan yang terbaru Godzilla vs. Kong.

Meskipun tidak sedikit penggemar yang mengira film Godzilla vs. Kong sebagai film terakhir MonsterVerse, tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa saat ini di Australia sendiri tengah berlangsung sebuah produksi film yang diduga Godzilla vs Kong 2. Kabar terbaru ini secara tidak langsung telah mengatakan bahwa sang King of Monsters akan melakukan pertarungan ulang melawan King Kong, di mana hal ini langsung membuat banyak penggemar bersemangat. Untuk itu, Geeks, mari kita meriahkan antusiasme terhadap filmnya, dengan prediksi cerita yang mungkin muncul di Godzilla vs Kong 2!

Kong akan Menjadi Raja Hollow Earth

Di film Godzilla vs. Kong, para penggemar akhirnya diperlihatkan seperti apa penampakan Hollow Earth yang ada di inti Bumi, di mana Kong terlihat pergi ke tempat yang penuh misteri tersebut setelah mengalahkan Mechagodzilla dan melakukan gencatan senjata dengan Godzilla di akhir film. Mengingat Hollow Earth sendiri adalah kampung halaman Kong yang telah ditinggalkan oleh leluhurnya, tentu saja akan ada monster alfa lain yang mengusainya. Dan kemungkinan Kong harus mengalahkannya untuk mengklaim takhta sebagai raja di Hollow Earth.

Meskipun belum diketahui siapa raja sebenarnya yang akan dikalahkan Kong, sepertinya akan menarik jika ternyata raja tersebut adalah kaiju kuat bernama King Caesar, yang sebelumnya digambarkan sebagai dewa kaiju di film-film garapan studio Toho Jepang. Dengan beberapa upaya yang dilakukan oleh Kong, mungkin pada akhirnya King Caesar akan berhasil dikalahkan dan akhirnya Kong mendapat gelar baru sebagai “King Kong”. Pada titik ini, Kong bisa saja melakukan pencarian bangsanya yang hilang dan akhirnya menemukan seekor Kong betina dan mulai beranak pinak.

Beberapa waktu lalu, sutradara Godzilla vs. Kong Adam Wingard sempat dikabarkan akan menggarap remake Son of Kong, yang film aslinya pernah dirilis pada tahun 1993 sebagai sekuel film King Kong. Film aslinya sendiri bercerita tentang seekor Kong yang ukurannya lebih kecil, di mana hal ini bisa menjadi premis menarik jika Kong digambarkan mempunyai seekor anak yang nantinya akan menjadi penerus Kong di Hollow Earth dan melanjutkan keberlangsungan bangsanya.

Ancaman Baru Datang Dari Permukaan

Ketika King Kong mencoba hidup damai bersama keluarga barunya di Hollow Earth, film Godzilla vs Kong 2 bisa saja menghadirkan seekor kaiju baru yang nantinya akan menyebabkan Kong kembali ke permukaan untuk melakukan pertarungan ulang dengan Godzilla. Dalam hal ini kaiju Destoroyah adalah kandidat yang sangat menarik untuk dijadikan penyebab dari semua itu. Di film Godzilla: King of the Monsters, bangsa manusia pernah diperlihatkan mencoba mengalahkan Godzilla dengan Oxygen Destroyer, bom oksigen yang di film asli Godzilla garapan Toho diceritakan melahirkan Destoroyah.

Destoroyah sendiri adalah kaiju yang digambarkan lebih ganas serta tidak berprikemanusiaan dan tidak “berprikemonsteran” seperti Godzilla. Pada titik ini, manusia yang merasa terancam mungkin memancing Destoroyah ke Hollow Earth, dengan harapan bisa mengasingkannya ke lokasi yang berada di inti Bumi tersebut. Hasilnya, Destoroyah yang berhasil dipancing akhirnya mengamuk di Hollow Earth dan mengganggu wilayah kekuasaan Kong tanpa sepengetahuannya. Di mana hal tersebut membuat anak Kong menghilang bersama dengan Destoroyah.

Karena Destoroyah mempunyai berbagai bentuk evolusi dan penampilan, Kong yang tidak berada di lokasi ketika anaknya hilang mungkin mengira yang menginvasi Hollow Earth adalah raja kaiju dari permukaan yaitu Godzilla. Itulah mengapa pada titik ini Kong yang merasa sangat marah, karena mengira anaknya telah dibunuh oleh Godzilla, berniat untuk menuntut balas dengan kembali lagi ke permukaan setelah sekian lama tidak melihat Godzilla.

Rematch yang Tak Terhindarkan

Setibanya Kong di permukaan Bumi, dia akan langsung mencari Godzilla, di mana Godzilla sendiri akan langsung merasakan keberadaan Kong seperti di film Godzilla vs. Kong. Mengira bahwa mantan lawan sekaligus sekutunya tersebut datang ke permukaan Bumi untuk menyapanya, Godzilla tidak dalam keadaan siap ketika Kong langsung menyerangnya. Pertarungan mereka pun akhirnya tidak bisa dihindari lagi, di mana mungkin skala pertarungannya mungkin akan jauh lebih dahsyat dibanding film sebelumnya, karena kali ini Kong datang dalam keadaan yang sangat marah.

Godzilla yang merasa kewalahan karena belum siap, akhirnya memilih untuk mundur sementara waktu ke dalam laut, meninggalkan Kong yang berteriak sampai menggema ke seluruh penjuru Bumi. Kemudian setelah berhasil memulihkan dirinya dan lebih siap, akhirnya Godzilla kembali ke permukaan untuk mencari Kong dan melakukan pertandingan ulang untuk yang kesekian kalinya. Di sisi lain, Kong juga mungkin sudah bersiap sambil menunggu Godzilla di atas gedung pencakar langit. Dan sekali lagi, mereka melakukan pertarungan yang lebih dahsyat.

Sementara pertarungannya kali ini telah membuat mereka berdua lemah, dan mungkin Kong akan kehilangan satu tangannya, munculah Destoroyah dari dalam tanah dengan wujud sempurnanya. Kong dan Godzilla akhirnya menyadari bawah kaiju yang ukuran lebih besar dari mereka berdua itu adalah penyebab dari kesalahpahaman di antara mereka. Kong dan Godzilla akhirnya sekali lagi memutuskan untuk bekerja sama demi menghapus Destoroyah dari muka Bumi. Pada titik ini pertempuran final akan terjadi, dan hasilnya mungkin akan menyebabkan salah satu di antara Godzilla dan Kong tewas, sebelum akhirnya Destoroyah benar-benar dikalahkan.

Perlu dicatat ya, Geeks, pembahasan kali ini masih bersifat teori, jadi tidak sepenuhnya benar-benar akan muncul di film Godzilla vs Kong 2. Namun, beberapa elemen di dalamnya mungkin saja akan diadaptasi di dalam filmnya nanti. Jika di akhir filmnya yang akan diceritakan tewas adalah Kong, mungkin nantinya akan terungkap bahwa Son of Kong ternyata masih hidup setelah sebelumnya “diculik” dan disimpan di suatu tempat oleh Destoroyah atau mungkin juga oleh manusia. Sehingga warisan Kong akan diteruskan oleh anaknya tersebut.

Itulah prediksi mengenai cerita di film Godzilla vs Kong 2. Apa pun jadinya nanti, yang jelas pertarungan antara King of Monster dan King Kong tentunya akan lebih dahsyat lagi dari sebelumnya. Dan kebenarannya sendiri akan benar-benar terjawab ketika filmnya nanti dirilis. Karena saat ini belum ada pengumuman resmi dari Legendary Pictures maupun Warner Bros. selaku perusahaan film yang menaungi waralabanya, kita pantau saja terus perkembangan kabar mengenai proyek film Godzilla vs Kong 2 ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.