Kemarin, CD Projekt Red mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan game terbaru The Witcher alias The Witcher 4. Mereka menyebut bahwa gamenya akan menghadirkan kisah yang sama sekali baru. Besar kemungkinan, Geralt bukanlagi karakter utamanya, dan gamenya beralih pada karakter baru. Selain mengumumkan The Witcher 4, mereka juga merilis sebuah gambar yang memperlihatkan sebuah medali berbentuk kepala serigala.

Berbeda dengan The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077 yang menggunakan REDengine, game terbaru The Witcher akan menggunakan engine baru, yaitu Unreal Engine 5. CD Projekt Red bekerja sama dengan Epic Games untuk pengembangan gamenya, terutama yang menyangkut dengan teknis Unreal Engine 5. Yang harus dicatat Geeks, walau CD Projekt Red sekarang bekerja sama dengan Epic Games dalam penggunaan Unreal Engine 5, tetapi mereka tetap menggunakan REDengine untuk ekspansi Cyberpunk 2077 mendatang.

Tidak banyak informasi yang dibagikan CD Projekt Red terkait game ini. Tetapi baru-baru ini, Jason Slama mengkonfirmasi bahwa dia akan memimpin pengembangan The Witcher 4. Lewat akun Twitternya, Slama mengatakan bahwa dirinya akan menjadi director untuk gamenya. Ia pun mengutarakan kesenangannya karena dapat bergabung dalam sebuah pengembangan game AAA sekelas The Witcher.

Nah buat kalian yang belum tahu, Jason Slama sebelumnya pernah menjadi director di Gwent, sebuah permainan kartu yang menjadi mini game di The Witcher 3: Wild Hunt. Selain di Gwent, Jason Slama belum pernah terlibat dalam pengembangan game besar lainnya. Akan sangat menarik melihat debut Jason Slama sebagai director di game sekelas The Witcher 4, yang notabene memiliki basis fans yang sangat banyak.

Sejauh ini, baik CD Projekt Red dan Jason Slama masih belum mengumumkan kapan game ini akan dirilis, mengingat gamenya masih dalam tahap pengembangan awal. Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka akan segera mengumumkannya. Juga, masih belum diketahui apakah game ini akan rilis di semua platform atau tidak, mengingat CD Projekt Red bekerja sama dengan Epic Games dalam pengembangan gamenya. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.