Moon Knight adalah salah satu serial superhero Marvel yang dipastikan akan memeriahkan Marvel Cinematic Universe pada awal tahun 2022 ini. Sebagai salah satu tayangan yang sangat diantisipasi oleh banyak penggemar, serial ini dipastikan akan memperkenalkan karakter superhero baru di MCU, yaitu Marc Spector alias Moon Knight. Serial yang diciptakan oleh Jeremy Slater (The Umbrella Academy dan Fantastic Four ) ini digadang-gadang akan menjadi salah satu tayangan marvel yang mengeksplorasi dunia supernatural.

Selain Oscar Isaac yang berperan sebagai Marc Spector / Steven Grant / Mr. Knight / Moon Knight, serial ini juga akan dimeriahkan oleh Ethan Hawke yang berperan sebagai salah satu villain misterius bernama Arthur Harrow. Walaupun nama karakter yang diperankan oleh Hawke berasal dari Marvel Comics, tetapi sejauh ini tampaknya villain tersebut akan digambarkan sebagai sosok yang berbeda. Hawke sendiri sempat menggambarkan karakternya sebagai seorang pemimpin sekte yang sangat dipuja-puja oleh banyak orang. Dan baru-baru ini dia terlihat bisa mengeluarkan monster dari dalam tanah.

Dalam video promosi serial Moon Knight di atas, terlihat karakter Steven Grant dan Layla El-Faouly (May Calamawy) sedang dalam keadaan berbahaya. Dan tampaknya mereka berdua sedang dikepung oleh Arthur dan para anak buahnya. Ketika Steven dan Layla berlari, Arthur sepertinya tidak perlu repot-repot mengejar mereka, karena dia bisa memanggil sesosok monster dari dalam tanah hanya dengan menghentakan tongkatnya ke lantai sambil membaca mantra.

Karena video promosinya berhenti sebelum monster tersebut menampakan wujudnya, masih belum diketahui monster apa yang dipanggil oleh Arthur. Namun seperti yang bisa dilihat di foto selanjutnya, Moon Knight tampaknya sedang dikejar juga oleh makhluk yang mirip seperti anjing hutan. Kemungkinan video promosi dan foto tersebut adalah adegan yang saling berhubungan, di mana Steven yang merasa terpojok pada akhirnya akan berubah menjadi Moon Knight dan melawan balik monster tersebut.

Fakta bahwa Arthur bisa memanggil monster hanya dengan mantra dan tongkatnya, adalah bukti bahwa dia adalah villain yang sangat berbahaya. Untuk sekelas Moon Knight yang memang erat hubungannya dengan dewa Mesir, tidak aneh jika pada akhirnya ternyata terungkap bahwa Arthur juga mempunyai kekuatan yang dapat mengimbangi dewa. Kita nantikan saja aksi pertarungan mereka berdua di serial Moon Knight, yang akan tayang perdana di saluran streaming Disney+ pada 30 Maret 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.