Miles Morales adalah salah satu manusia laba-laba Marvel yang awalnya berasal dari Ultimate Universe (Earth-1610). Setelah Peter Parker di semestanya diceritakan tewas, Miles kemudian menjadi Spider-Man baru, karena hanya dirinya yang dianggap mampu untuk mengambil alih peran superhero tersebut. Dan sejak saat itu, dia menjadi sangat populer di kalangan penggemar, di mana hal tersebut dikarenakan banyak yang menganggap bahwa dia telah mewakili orang kulit hitam sebagai superhero yang menarik.

Setelah kejadian “Spider-Verse” yang membuatnya bertemu dengan banyak Spider-Man dari Multiverse Marvel, saat ini Miles sedang berada di Marvel Universe (Earth-616) bersama Peter Parker asli alias The Amazing Spider-Man, dan para manusia laba-laba lainnya, termasuk Silk, Spider-Woman, Kaine Parker, dan Ben Reilly. Meskipun dia cukup jarang berurusan dengan superhero lain, tampaknya sebentar lagi dia akan menjadi penerus Thor di edisi terbaru komik What If…Miles Morales. Simak salah satu sampulnya di bawah ini:

Setelah sebelumnya sempat digambarkan sebagai Captain America, selanjutnya dia akan menjadi sang Dewa petir baru di komik What If…Miles Morales #4, yang ditulis oleh Yehudi Mercado dan digambar oleh Luigi Zagaria. Karena komiknya sendiri baru akan dirilis pada bulan Juni, masih belum diketahui bagaimana akhirnya Miles bisa menjadi penerus Thor seperti yang terlihat di sampulnya. Namun berdasarkan apa yang sudah terungkap, Miles terlihat mengenakan jaket bergaya Asgardian dan juga membawa palu Mjolnir andalan Thor.

Thor sendiri adalah seorang Dewa dari Asgard yang digambarkan sebagai salah satu superhero paling kuat di Marvel Universe. Jadi sepertinya akan menarik melihat bagaimana akhirnya posisi supehero terkuat dipegang oleh Miles Morales yang mewakili kaum minoritas di Amerika. Apalagi tampilan Miles sebagai Dewa Petir baru tetap sarat akan gaya-gaya hip-hop, seperti ketika dirinya digambarkan sebagai Spider-Man atau Captain America.

What If…Miles Morales sebenarnya bukan satu-satunya serial komik yang tengah berjalan dengan karakter Miles Morales, karena saat ini dia juga sedang tampil di komik Miles Morales: Spiderman. Banyaknya komik tentang Miles ini kemungkinan disebabkan karena pada tahun 2022 ini film animasi Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One) adalah salah satu film yang sangat diantisipasi oleh banyak penggemar, itulah mengapa Marvel memanfaatkan momentumnya untuk memperkenalkan komik What If…Miles Morales.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.