Buat Geeks semua penggemar seri My Hero Academia tentu tidak tidak asing dengan Quirks yang paling populer di serinya, One For All. One For All merupakan Quirk yang dikenal sebagai yang paling kuat yang ada di serinya. All For One merupakan Quirks yang tidak sengaja diciptakan oleh All For One.

Pada saat itu, awalanya All For One menciptakan Quirk tersebut untuk sang adik yang tidak memiliki Quirk. Cara kerjanya sendiri Quirk ini akan menyimpan berbagai jenis Quirk yang bisa digunakan oleh penggunanya. Meskipun awalnya Quirk tersebut diciptakan untuk sang adik, namun Quirk tersebut sudah diwariskan ke banyak orang. Berikut adalah para pengguna Quirk One For All di sepanjang serinya.

Izuku Midoriya

Izuku Midoriya alias Deku merupakan pengguna kesembilan dan juga pengguna terakhir dari Quirk One For All. Dan yang menarik adalah Deku merupakan pengguna dan pemilik Quirk ini yang paling kuat dibandingkan pengguna lainnya. Meskipun Deku belum berada dalam performa terbaiknya dalam penggunaan Quirk One For All, namun serinya memperlihatkan bagaimana perjuangan Deku untuk bisa menjadi pahlawan nomor satu.

Deku memang masih belum menguasai One For All, namun ketika dia mampu menggunakan 100% kekuatannya maka dia akan sama kuatnya seperti All Might. Dan fakta mengejutkan adalah One For All akan semakin kuat ketika Quirksnya diwariskan ke generasi selanjutnya. Jadi, rasanya wajar jika kemudian Deku menjadi pemilik Quirk One For All yang paling kuat.

Yagi Toshinori

Yagi Toshinori alias All Might merupakan simbol perdamaian bagi seluruh orang di dunia My Hero Academia. All Might merupakan harapan bagi orang-orang untuk terciptanya sebuah dunia yang aman dan damai. Yang menarik adalah sebelum menjadi All Might, Yagi merupakan sosok yang sama seperti Deku di mana dia terlahir tanpa Quirk. Yagi kemudian mewarisi One For All dari Nana Shimura dan kemudian kemudian dia berubah menjadi sosok yang kita kenal, All Might.

Selain Quirknya, Yagi juga mewarisi tekad dari Nana. Dia pun berhasil menggunakan seluruh kemampuan Quirknya. Ketika Yagi menggunakan 100% Quirk ini, maka All Might akan mampu menandingi mengalahkan All For One. Bahkan, All Might sempat beberapa kali berhasil mengalahkan All For All dengan menggunakan Quirk tersebut.

Nana Shimura

Nana Shimura merupakan pengguna ketujuh dari Quirk One For All. Nana merupakan satu-satunya pewaris wanita dari One For All. Nana Shimura merupakan seorang wanita yang  kuat, dan semua hal tersebut bisa terwujud berkat Nana yang diwariskan Quirknya dari En sebelum dia tewas. Nana sendiri merupakan pengguna dan pemilik dari salah satu Quirk di One For All yaitu Float Quirk.

Sesuai namanya, Float Quirk membuat Nana mampu melayang atau berjalan di udara. Nana sering kali menggabungkan Quirk tersebut dengan Quirk lainnya dari One For All, yang mana hal tersebut membuat Nana menjadi pahlawan yang diperhitungkan. Sayangnya, Nana tidak cukup kuat untuk menghadapi All For One yang membuatnya harus tewas dalam pertarungan.

En

En merupakan pengguna keenam dari Quirk One For All, sebelum kemudian dia mewariskan Quirk tersebut kepada Nana Shimura. Yang menarik adalah En menerima atau mewarisi Quirk ini secara tidak sengaja, karena En berada di waktu dan tempat yang tepat saat proses transfer kekuatan terjadi. En sendiri diketahui merupakan pemilik dari Smokescreen Quirk, salah satu Quirk yang digunakan Deku dalam pertarungan.

Smokescreen Quirk merupakan kemampuan di mana penggunanya akan mampu untuk menciptakan asap yang menggumpal, baik besar atau pun kecil, yang bisa menyembunyikan lokasi mereka. Dan hal tersebut tentunya akan sangat berguna dalam pertarungan dan operasi para pahlawan. En pernah mencoba dua kali untuk bertarung melawan All For One, namun justru teknik miliknya hampir saja dicuri. Kekuatannya yang sebenarnya masih menjadi misteri.

Diagoro Banjo

Pengguna kelima dari Quirk One For All, Diagoro Banjo. Banjo mewarisi Quirk One For All dari pengguna sebelumnya, Hikage Shinomori. Namun, berbeda dengan Hikage, Banjo berhasil menggunakan seluruh kemampuan dan kekuatan dari Quirk ini saat berhadapan dengan All For One. Meskipun begitu, Banjo tetap saja kesulitan dan hampir tidak selamat.

Bahkan, Banjo pun hampir saja kehilangan Quirk miliknya. Terlepas dari hal tersebut, Diagoro Banjo adalah pahlawan yang cukup kuat dan dihormati oleh banyak orang. Artinya kemampuan bertarungnya cukup lebih tinggi dibandingkan Hikage. Banjo memiliki Quirk yang disebut Blackwhip, di mana ketika dia marah dia akan menghasilkan pecut atau cambuk energi yang dahsyat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.