Melanjutkan kesuksesan serial Marvel Cinematic Universe yang dirilis perdana pada tahun lalu, Ms. Marvel merupakan salah satu serial yang dipastikan akan tayang pada tahun 2022 ini. Dibintangi oleh Iman Vellani, serialnya akan bercerita tentang petualangan Kamala Khan alias Ms. Marvel sebagai superhero remaja yang mendapatkan kekuatan super. Di mana serialnya nanti akan menjadi kisah awal karakternya, sebelum nanti bergabung bersama Captain Marvel dan Monica Rambeau di film The Marvels mendatang.

Walaupun serialnya tampak mengadaptasi kisah dari Marvel Comics, tetapi berdasarkan apa yang telah terungkap di berbagai promosinya, semua yang dimiliki oleh Ms. Marvel masih kurang lebih sama, kecuali kekuatan supernya. Dikenal sebagai superhero wanita yang bisa berubah bentuk, Ms. Marvel versi MCU ternyata digambarkan memiliki kekuatan baru yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan semacam energi berbentuk kristal. Lantas sehebat apa kekuatan barunya ini, dan bagaimana dia bisa mendapatkannya? Berdasarkan petunjuk yang ada, mari kita bahas teori tentang kekuatannya ini, Geeks!

Seorang Inhuman di Marvel Comics

Ms. Marvel sendiri adalah karakter Marvel Comics yang memulai debutnya di komik Captain Marvel #14 (2013), sebelum akhirnya mendapatkan serial komik solonya sendiri yang berjudul Ms. Marvel (2014). Sebagai salah satu superhero muslim di Marvel Universe, tidak membutuhkan waktu lama untuk Ms. Marvel sampai akhirnya bisa populer sekarang. Hal tersebut bisa terjadi karena kisah latar belakang, karakter, kostum, dan kemampuan Ms. Marvel dirasa cukup unik untuk berada di semesta yang dipenuhi oleh superhero besar.

Jika dilihat dari kostum Ms. Marvel yang lebih tertutup, hal tersebut sangat mencerminkan bahwa dia adalah superhero unik yang berasal dari keluarga muslim. Perjalanan superheronya sendiri dimulai setelah dirinya terpapar Terrigen Mist yang mengubahnya menjadi seorang Inhuman. Sebagai cabang DNA manusia, Inhuman kurang lebih sama seperti mutan, di mana seseorang yang masuk kategori Inhuman biasanya mempunyai kekuatan super yang beragam. Ketika Ms. Marvel menjadi Inhuman, dia menjadi sosok yang bisa mengubah struktur tubuhnya, baik memperbesar maupun memanjangkannya.

Meskipun sering terlihat dengan kepalan tangan raksasa, tetapi kekuatan Ms. Marvel jauh lebih dari itu. Karena selain tangannya, dia juga bisa memperbesar semua bagian tubuhnya, bahkan dalam beberapa kesempatan dia pernah terbukti bisa berubah menjadi raksasa. Kemudian selain mengubah ukuran dan memanjangkan bagian tubuhnya, Ms. Marvel juga terkenal mempunyai kemampuan healing factor, di mana ketika kekuatan tersebut digunakan, dia akan langsung kelaparan dan harus segera makan.

Kekuatan Baru di MCU

Trailer terbaru serial Ms. Marvel yang dirilis beberapa hari lalu, mengungkap bahwa superhero muslim ini mempunyai kekuatan baru yang memungkinkan dia untuk mengeluar energi kristal berwarna ungu. Dengan kekuatan ini dia terlihat bisa mengeluarkan tinju raksasa, menembakan proyektil energi, menciptakan perisai kristal dari medan energi, dan bahkan bisa berjalan di udara. Jadi sebenarnya apa sebutan untuk kekuatan baru Ms. Marvel di MCU ini? Apalagi kisah Inhuman sama sekali belum pernah diceritakan di MCU.

Selain memperlihatkan kekuatan baru Ms. Marvel, trailernya juga mengungkap bahwa dia mendapatkan kemampuan supernya setelah mengenakan sebuah gelang yang mirip seperti Nega-Bands, gelang sakti yang pertama kali digunakan oleh Captain Marvel di Marvel Comics. Dan dengan gelang ini, kemungkinan besar kemampuan yang dimiliki oleh Ms. Marvel disebut dengan “Energy Construct Creation” atau ECC. Di media komik seperti Marvel dan DC, ECC adalah kemampuan memanipulasi energi untuk menciptakan suatu materi dari ketiadaan, mirip seperti Green Lantern dari DC Comics.

Kekuatan baru ini kemungkinan sengaja diperkenalkan oleh Marvel Studios agar Ms. Marvel nantinya tidak terlalu mirip dengan superhero lain di MCU. Seperti yang kita tahu, saat ini Marvel Studios tengah mengembangkan juga film Fantastic Four, di mana tentu saja karakter Reed Richards alias Mister Fantastic akan muncul di MCU sebagai salah satu bintang utamanya. Mister Fantastic adalah salah satu superhero populer yang mempunyai kemampuan untuk memperbesar dan memanjangkan tubuhnya. Itulah mengapa pada akhirnya Ms. Marvel dihadirkan dengan kekuatan baru agar berbeda dari Mister Fantastic.

Ditambah lagi, mungkin kekuatan barunya ini sengaja dihadirkan agar Ms. Marvel nantinya lebih “cocok” ketika bekerja sama dengan Captain Marvel dan Monica RambeauKarena dengan kekuatan Energy Construct Creation ini, Ms. Marvel akan menjadi tambahan yang sangat menarik bagi tim superhero kosmik di film The Marvels nanti. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Itulah tebakan mengenai kekuatan baru Ms. Marvel di MCU, yang akan segera terungkap ketika serial Ms. Marvel dirilis pada pertengahan tahun 2022 ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.