Di era modern seperti sekarang ini, tidak ada satu orang pun yang bisa melarang kita untuk menikmati berbagai tayangan Marvel dan DC sekaligus. Kedua media tersebut telah berusaha sebaik mungkin untuk menghadirkan film dan serial yang berkualitas, sehingga kita bisa menontonnya tanpa penyesalan sedikit pun.

Meskipun masih banyak para fanboy yang saling berdebat, tetapi seharusnya kita tidak perlu repot-repot untuk melakukan hal tersebut. Karena ketika para penggemar beradu argumen tentang media mana yang paling hebat, DC Extended Universe atau Marvel Cinematic Universe? Justru para aktor yang terlibat di dalamnya dengan senang hati berperan di kedua media besar tersebut. Siapa saja para aktor yang dimaksud? Berikut sepuluh aktor yang perankan karakter DC dan Marvel sekaligus!

Idris Elba

Pada tahun 2021 lalu, Idris Elba tampil dengan sangat baik sebagai karakter Robert DuBois alias Bloodsport di film DCEU The Suicide Squad karya James Gunn. Digambarkan sebagai karakter yang pernah membuat Superman masuk rumah sakit karena peluru Krypton-nya, Elba berperan sebagai salah satu karakter utama yang mengatur jalan cerita di filmnya. Menariknya, dia juga ternyata mempunyai peran hebat di MCU sebagai seorang Dewa Asgard bernama Heimdall, yang tampil di tiga film Thor dan Avengers: Infinity Wars.

J.K. Simmons

Siapa yang tidak mengenal J.K. Simmons? Penggemar Indonesia pasti pernah melihat aktor yang satu ini di trilogi film Spider-Man karya Sam Raimi, berperan sebagai bapak-bapak menyebalkan bernama J. Jonah Jameson alias Triple J. Bahkan beberapa waktu lalu, Simmos baru saja mengulang perannya di film MCU Spider-Man: No Way Home. Selain di MCU, ternyata aktor yang usianya lebih dari 60 tahun ini juga aktif di DCEU sebagai komisaris Jim Gordon yang akan mengulang perannya di film Batgirl mendatang.

Ryan Reynolds

Saat ini banyak sekali penggemar yang mengharapkan Ryan Reynolds untuk segera kembali sebagai Slade Wilson alias Deadpool di film ketiganya bersama MCU. Setelah sukses dengan film Deadpool dan Deadpool 2, saat ini Reynolds tengah mempersiapkan perannya di film Deadpool 3 mendatang. Namun, ternyata di balik kesuksesannya memerankan sang Merc with a Mouth, dia pernah gagal menjadi Hal Jordan alias Green Lantern di film solonya pada tahun 2011. Hal tersebut bahkan diakui oleh Reynolds, yang mengatakan bahwa dia mengalami trauma setelah berperan sebagai salah satu anggota Justice League tersebut.

Tom Hardy

Tom Hardy adalah aktor yang belum lama ini tampil sebagai Eddie Brock alias Venom di film solo keduanya yang berjudul Venom: Let There Be Carnage. Menjadi bagian dari Sony’s Spider-Man Universe, bahkan sempat tampil di film No Way Home melalui kejadian multiverse, ternyata tidak sedikit penggemar yang mengingatnya pernah berperan sebagai villain bernama Bane di film penutup trilogi The Dark Knight yang berjudul The Dark Knight Rises karya Christopher Nolan. Sepertinya Hardy memang ditakdirkan untuk memerankan karakter sangar, baik di DC maupun Marvel.

Christian Bale

Masih di film The Dark Knight, Christian Bale adalah aktor pemeran Bruce Wayne alias Batman di film trilogi garapan Nolan tersebut. Berkat Bale yang berhasil memerankan karakter Batman dengan sangat baik, bisa dibilang waralaba film DC tersebut adalah salah satu yang sukses di seluruh dunia. Setelah sekian tahun berlalu, saat ini Bale mulai mencoba memasuki dunia MCU dengan peran villain sebagai Gorr the God Butcher di film Thor: Love and Thunder mendatang. Kita nantikan saja aksinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.