Daredevil adalah salah satu karakter Marvel yang akhir-akhir ini sering dibahas oleh para penggemar. Hal tersebut disebabkan karena aktor Charlie Cox, yang sebelumnya membintangi serial Daredevil di Netflix, akhirnya “diakui” sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe. Melalui sebuah adegan singkat sekaligus mengesankan di film Spider-Man: No Way Home (2021), karakter Matt Murdock alias Daredevil dari Cox telah menampakan dirinya, seakan-akan siap untuk petualangan barunya di MCU.

Sejak serial Daredevil diberhentikan oleh Netflix pada tahun 2018 dengan season 3-nya, banyak penggemar yang penasaran bagaimana nasib Cox dan karakternya, mengingat para penggemar sudah telanjur menyukai peran Cox sebagai Daredevil. Dan meskipun rasa penasaran tersebut telah terjawab dengan kemunculannya di No Way Home, tidak sedikit penggemar yang mengharapkan kisahnya untuk segera dilanjutkan. Apalagi karena sekarang serialnya telah pindah tayang dari Netflix ke saluran streaming Disney+, rumah bagi serial MCU.

Baru-baru ini, sebuah kabar baik datang dari Production Weekly, yang mengungkap bahwa saat ini Marvel Studios tengah mengembangkan sebuah proyek tayangan yang berfokus pada karakter Daredevil. Hal tersebut mengarah pada serial reboot Daredevil yang akan diproduseri langsung oleh presiden Marvel Studios Kevin Feige bersama Chris Gray. Dan tentu saja, meskipun belum ada informasi detail terkait serialnya, Cox dipastikan akan mengulang perannya di serial reboot Daredevil yang akan tayang di Disney+.

Kabar mengenai proyek serial reboot ini sebenarnya cukup masuk akal, mengingat selain Cox, aktor Vincent D’Onofrio juga telah “diakui” sebagai Kingpin di MCU. Setelah memulai debutnya di serial Daredevil yang tayang perdana di Netflix, D’Onofrio akhirnya kembali sebagai Wilson Fisk alias villain Kingpin di serial Hawkeye yang tayang pada akhir tahun 2021 lalu. Karena sekarang dirinya tampil di semesta Marvel yang lebih besar, yaitu MCU, Kingpin terakhir kali terlihat mempunyai kekuatan fisik yang lebih tangguh dan kostum yang lebih mirip seperti di komiknya.

Sepertinya akan menarik melihat bagaimana nanti Daredevil digambarkan di MCU. Selain kabar tentang proyek serial ini, sebelumnya juga sempat beredar rumor bahwa karakter Daredevil dari Cox akan tampil terlebih dahulu di berbagai serial MCU mendatang, seperti Echo yang berfokus pada karakter Maya Lopez (Alaqua Cox) dan She-Hulk yang akan menderitakan kisah sepupu Bruce Banner (Mark Rufallo) bernama Jennifer Walters (Tatiana Maslany). Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.