Seperti yang kita ketahui Joy Boy adalah salah satu karakter yang paling penting dalam sejarah One Piece. Tetapi, sayangnya, sosok Joy Boy diketahui sudah tewas pada ratusan tahun yang lalu. Menurut apa yang kita ketahui tentang Joy Boy, dia adalah sosok yang penting dalam era abad yang hilang, 800 tahun sebelum cerita di masa sekarang.

Nama Joy Boy kembali menjadi perbincangan hangat di babak ketiga dalam arc Wano Country ini, setelah sosok Joy Boy dianggap menjadi sosok yang dinantikan sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu. Meskipun sebagian besar informasi tentang Joy Boy masih belum diketahui, ada beberapa hal yang sudah diungkap oleh Eiichiro Oda. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Hidup di Abad yang Hilang

Seperti yang disebutkan di atas, Joy Boy adalah sosok penting yang hidup pada abad yang hilang, atau kurang lebih sekitar 800 tahun yang lalu. Masih belum diketahui secara pasti dari mana Joy Boy berasal, namun diyakini bahwa dia merupakan bagian dari Kerajaan Kuno. Banyak juga spekulasi yang menyebutkan bahwa Joy Boy adalah pemimpin dari Kerajaan Kuno tersebut. Namun, karena invasi dari 20 kerajaan yang menyerang Kerajaan Kuno, akhirnya Joy Boy beserta kerajaannya harus hancur.

Memiliki Koneksi Dengan Pulau Manusia Ikan

Sosok Joy Boy diketahui memiliki hubungan yang cukup baik dengan para penduduk di pulau manusia ikan pada zaman dulu, sebelum abad yang hilang muncul. Berdasarkan kisahnya, Joy Boy sempat berjanji untuk membawa para manusia ikan ke daratan, tinggal bersama dengan para manusia.

Namun, sayangnya, entah karena apa, Joy Boy gagal untuk memenuhi janjinya. Dia pun gagal buat memenuhi janjinya, dan meminta maaf kepada para manusia ikan. Permintaan maaf tersebut dia tulis di Poneglyph, yang sekarang ada di hutan laut. Bagaimana kemudian Joy Boy bisa memiliki hubungan baik dengan para manusia ikan masih belum diketahui alasannya.

Pernah Pergi ke Laugh Tale

Selama ini, Gol D. Roger diyakini merupakan satu-satunya orang, bajak laut, yang berhasil menginjakan kakinya di pulau terakhir yaitu Laiugh Tale. Tetapi di chapter 967, hal ini terbukti salah. Dalam sebuah Poneglyph yang ada di pulau tersebut Roger secara khusus menyebutkan tentang Joy Boy yang pernah ada di pulau itu di sebuah era tertentu.

Artinya, Roger adalah sosok lainnya yang kembali berhasil menginjakan kaki di Laugh Tale setelah 800 tahun, dan Joy Boy mungkin adalah orang pertama yang berhasil menginjakan kaki di pulau tersebut. Dan dia pun menyimpan berbagai harta karun yang dia miliki di pulau tersebut. Masih belum diketahui apakah ada sosok lainnya sebelum Joy Boy yang pernah pergi ke Laugh Tale.

Rekan Dari Zunesha

Fakta baru yang mengejutkan dari sosok Joy Boy adalah ternyata dia merupakan rekan dari gajah raksasa yang membawa wilayah Zou di punggungnya, yaitu Zunesha. Dalam chapter sebelumnya, Momonosuke mengungkapkan bahwa Zunesha merupakan rekan dari Joy Boy pada 800 tahun yang lalu. Bagaimana kemudian Zunesha bisa menjadi rekan dari Zunesha masih belum diketahui, dan juga apakah tindak kejahatan yang membuat Zunesha harus dihukum mengelilingi lautan ada kaitannya dengan Joy Boy.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.