Iron Man

Tidak diragukan lagi bahwa Tony Stark alias Iron Man adalah salah satu anggota yang paling berpengaruh di Avengers. Terlepas dari berbagai perbuatan heroiknya, ternyata Iron Man juga pernah melakukan hal yang buruk terhadap tim. Di kisah “Armor Wars”, Iron Man pernah diceritakan menyebabkan sebuah masalah besar yang membuat banyak villain kabur dari penjara. Captain America yang berhasil memberesakan masalah tersebut kemudian menyuruh Iron Man mengakui kesalahannya. Merasa harga dirinya diinjak-injak, Iron Man malah mengalahkan Captain America. Pada akhirnya perbuatan tersebut membuat Iron Man diberhentikan dari Avengers yang telah didirikannya.

Iron Lad

Mempunyai nama asli Nathaniel Richards, Iron Lad adalah Kang the Conqueror versi muda yang mencoba untuk menjadi lebih baik dari versi tuanya. Berasal dari abad ke-40, Iron Lad memutuskan untuk kembali ke masa lalu dan membentuk Young Avengers bersama superhero muda lainnya. Meskipun awalnya sempat berjalan lancar, tetapi keberadaannya bersama Young Avengers telah membuat timeline nyaris runtuh, di mana hal tersebut membuat para anggota Young Avengers yang lain menyuruhnya untuk pulang ke timelinenya sendiri dan secara tidak langsung mengeluarkannya dari tim. Dengan berat hati akhirnya Iron Lad setuju dan meninggalkan Young Avengers untuk selamanya.

Scarlet Witch

Wanda Maximoff alias Scarlet Witch adalah salah satu karakter Marvel yang kejiwaannya sering digambarkan kurang stabil. Dalam kisah “Avengers Disassembled”, pikiran Scarlet Witch pernah diceritakan terganggu karena kehilangan kedua anak kembarnya, Tommy dan Billy, di mana hal tersebut membuatnya mengamuk secara tiba-tiba di markas Avengers dan merusak realitas di sekitarnya. Kejadian mengerikan tersebut membuat banyak anggota Avengers tewas, termasuk Vision dan Hawkeye. Sejak saat itu para anggota Avengers sepakat untuk mengeluarkannya, sebelum akhirnya Avengers sendiri dibubarkan.

Menjadi superhero adalah tugas yang berat, tetapi hal itu akan menjadi lebih berat lagi ketika seorang superhero bergabung dengan Avengers. Karena selain membawa dirinya sendiri, superhero tersebut juga membawa nama besar Avengers yang tidak boleh dianggap remeh. Itulah mengapa ketika sudah tidak sejalan dengan Avengers, banyak superhero yang pada akhirnya dikeluarkan, seperti ketujuh karakter di daftar ini. Itulah tujuh superhero Marvel yang pernah diceritakan dipecat dari tim superhero terbaik Marvel.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.