Sebagai salah satu elemen paling penting di Marvel Universe, Avengers merupakan tim superhero terbaik Bumi yang beranggotakan para karakter tangguh dengan kisah latar belakangnya masing-masing. Didirikan oleh superhero populer seperti Captain America dan Iron Man, selama bertahun-tahun tim ini telah berkembang dan bercabang menjadi tim lain yang tidak kalah populer, termasuk West Coast Avengers dan juga Young Avengers. Selama itu juga, selain merekrut para superhero di Marvel Universe, ternyata ada juga beberapa di antara anggotanya yang dipecat atau dikeluarkan secara tidak hormat. Siapa saja mereka? Berikut tujuh superhero yang dipecat dari Avengers!

Sandman

Mantan anggota Avengers pertama di daftar ini adalah Sandman yang dikenal sebagai musuh Spider-Man. Meskipun karakter yang mempunyai nama asli Flint Marco ini memulai debutnya sebagai villain, tetapi dirinya pernah juga diceritakan mendapatkan pengampunan dan menjadi “superhero” setelah direkrut oleh Avengers. Namun, hal tersebut tidak bertahan lama, karena setelah beberapa tahun dipercaya oleh Captain America, ternyata pada akhirnya Sandman memutuskan untuk bergabung dengan tim supervillain Frightful Four. Sejak saat itu para Avengers sepakat untuk memecatnya.

Protector

Mempunyai nama asli Noh-Varr, Protector adalah mantan tentara Kree yang memutuskan untuk membela Bumi pada saat kejadian Secret Invasion. Setelah sempat menjadi anggota dari Avengers yang didirikan Norman Osborn, pada akhirnya dia tetap menjadi angota resmi Avengers asli bersama para superhero lain di kisah Avengers vs. X-Men. Alih-alih setia dengan tim barunya tersebut, Protector lebih menuruti Supreme Intelligence dari planet Kree yang menyuruh membawakan bagian dari Phoenix Force. Setelah Avengers mengetahui hal tersebut, Protector resmi dikeluarkan meskipun dia memohon untuk diterima kembali.

Swordman

Sama seperti Sandman, Jacques Duquesne alias Swordman adalah mantan supervillain yang diceritakan menjadi superhero setelah bergabung dengan Avengers. Tidak lama setelah dirinya bergabung, ternyata pada akhirnya terungkap bahwa Swordman diperintahkan untuk menyusup ke Avengers oleh musuh Iron Man bernama Mandarin. Mandarin dengan jelas telah menyuruhnya untuk menanam sebuah bom di markas Avengers, tetapi karena Swordman merasa nyaman dengan Avengers, dia lebih memilih untuk membuang bomnya. Sayangnya, pada saat yang bersamaan Avengers melihatnya sedang membawa bom, dan hal tersebut langsung membuatnya dikeluarkan dari Avengers.

Yellowjacket

Hank Pym adalah salah satu superhero yang pernah menggunakan banyak nama, salah satunya adalah Yellowjacket. Dalam salah satu kisah Marvel Comics, Yellowjacket yang sudah bergabung dengan Avengers pernah tertangkap basah oleh Captain America saat sedang melakukan hal brutal kepada salah satu musuhnya. Khawatir dirinya dikeluarkan, Yellowjacket kemudian menciptakan sebuah skenario di mana robot ciptaannya menyerang Avengers dan dia akan datang sebagai pahlawan. Untungnya sebelum rencana tersebut dijalankan, para Avengers mengetahuinya terlebih dahulu dan benar-benar memecatnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.