Star Wars merupakan franchise (versi film) yang sudah berumur sangat panjang. Bayangkan saja, franchise ini sudah dimulai sejak tahun 1977, dan film terakhirnya rilis tahun 2019. Sudah ada 9 film yang dihasilkan dalam franchise ini, dan tampaknya Lucasfilm masih belum akan mematikan franchise ini dalam waktu dekat. Film terakhir Star Wars berjudul The Rise of Skywalker, dan film tersebut sukses menutup saga Skywalker.

Dengan berakhirnya saga Skywalker, itu berarti franchise Star Wars berlanjut ke cerita baru. Lucasfilm sendiri menjamin bahwa Skywalker tidak akan lagi menjadi fokus utama dalam cerita-cerita Star Wars di masa depan. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa franchise Star Wars akan memperkenalkan lebih banyak karakter baru di masa mendatang. Setelah kesuksesan The Rise of Skywalker, Lucasfilm akan membuat berbagai film Star Wars baru.

The Ankler melaporkan bahwa penulis Watchmen, Damon Lindelof, ditunjuk oleh Lucasfilm untuk menulis naskah film terbaru Star Wars. Selain pernah menggarap Watchmen, Lindelof juga sukses menggarap series drama berjudul Lost. Masih belum diketahui secara pasti film Star Wars apa yang tengah dibuat, tetapi kemungkinan film tersebut masih lama untuk dirilis, karena Lucasfilm pun sudah memiliki rencana untuk beberapa film Star Wars, terutama film Star Wars yang disutradarai oleh Patty Jenkins.

Film Star Wars yang disutradarai Patty Jenkins berjudul Star Wars: Rogue Squadron yang rencananya akan rilis tahun 2023. Bisa jadi film Star Wars versi Lindelof baru akan dirilis tahun 2025 atau paling lamat tahun 2027. Nah jika melihat siklus rilis film Star Wars, kemungkinan besar filmnya tetap akan rilis di bulan Desember. Sebelumnya film Star Wars garapan Rian Johnson dan J.J Abrams juga dirilis akhir tahun, sehingga kemungkinan besar film Star Wars versi Lindelof akan mengikuti pola serupa.

Mudah-mudahan dalam acara D23 tahun ini, Disney akan segera mengumumkan proyek Star Wars baru apa yang mereka tengah kerjakan. Kita tunggu aja ya Geeks informasi baru apa yang akan diberikan pihak Disney, dan Lucasfilm sebagai anak perusahaan Disney.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.