Marvel Cinematic Universe merupakan jagat sinematik perfilman Hollywood yang telah dibangun selama kurang lebih tiga belas tahun. Dimulai dengan film Iron Man yang dirilis pada tahun 2008, sampai film terbaru yang berjudul Spider-Man: No Way Home pada akhir tahun 2021 lalu, sudah ada banyak sekali aktor yang terlibat di dalamnya. Dan dari sekian banyak bintang MCU tersebut, salah satunya yang paling lama adalah pemeran dari karakter ikonik Jenderal Thaddeus “Thunderbolt” Ross, yaitu aktor William Hurt.

Sebagai aktor Amerika yang memulai kariernya pada tahun 70-an, Hurt merupakan salah satu aktor yang cukup dihormati di industri perfilman Hollywood. Pada tahun 80-an, dia pernah terlibat dalam berbagai film menarik seperti Eyewitness (1981), Body Heat (1981), The Big Chill (1983), Gorky Park (1983), dan juga Kiss of the Spider Woman (1985) di mana Hurt memenangkan Oscar dengan keterlibatannya di film tersebut. Di MCU sendiri, Hurt berperan sebagai jenderal Ross di The Incredible Hulk (2008), Captain America: Civil War (2016), Infinity War (2018), Endgame (2019), dan Black Widow (2021).

Dan baru-baru ini, berita duka datang dari William Hurt yang meninggal pada usia 71 tahun. Pertama kali dilaporkan oleh Deadline, aktor kelahiran 20 Maret 1950 ini tidak sempat merayakan ulang tahunnya yang ke-72 karena dia telah meninggal akibat penyakit kanker prostat yang telah lama dideritanya. Kabar tentang meninggalnya Hurt ini disampaikan langsung oleh anaknya, Will, yang juga menyampaikan bahwa pihak keluarga memohon agar diberikan ruang dan waktu untuk berduka.

“Dengan sangat bersedih keluarga Hurt ingin menyampaikan berita duka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta kami dan juga aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72,” ungkap Will. “Dia meninggal dengan damai, di antara keluarga, karena sebab yang alami [sakit]. Untuk saat ini keluarga memohon untuk diberikan privasi.” Kabarnya, Hurt meninggal di rumahnya sendiri yang berlokasi di Portland, Oregon, Amerika.

Meskipun kabar meninggalnya Hurt ini cukup menyedihkan, baik bagi penggemar MCU dan juga penggemar film-film lainnya secara keseluruhan, tetapi apa yang telah ditinggalkannya akan dapat terus dikenang oleh siapa pun. Apalagi aktor yang sudah hampir lima puluh tahun berkarier di dunia akting ini telah menorehkan banyak kontribusinya di industri perfilman Hollywood. Selamat jalan William Hurt, Rest in Peace.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.