Buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan dalam seri One Piece. Kekuatan dahsyatnya sering kali digunakan oleh para karakter di ceritanya untuk berbagai hal, mulai dari membantu mereka mengalahkan musuh kuat sampat mewujudkan mimpinya. Semua kekuatan dahsyat dari buah iblis tersebut bisa dimanfaatkan ketika penggunanya tahu bagaimana memaksimalkan kekuatan buah iblis tersebut.

Dengan kedahsyatan dari buah iblis, banyak asumsi bahwa buah iblis memang bisa digunakan untuk menghancurkan berbagai hal yang luar biasa. Dalam hal ini, buah iblis bisa digunakan untuk menghancurkan Pemerintah Dunia, kekuatan terbesar yang ada di dunia One Piece. Lalu, apa saja kekuatan buah iblis yang berpotensi menghancurkan Pemerintah Dunia?

Goro Goro No Mi

Goro Goro no Mi atau Rumble Rumble Fruit merupakan buah iblis yang dimakan oleh mantan penguasa di wilayah pulau langit, yaitu Enel. Dengan mengonsumsi buah iblis ini, Enel mampu merubah dirinya menjadi seorang manusia petir. Dengan memanfaatkan buah iblis tersebut, Enel menjadi penguasa di wilayah pulau langit dan menindas para penduduk lainnya.

Berdasarkan informasi yang ada, pengguna buah iblis ini mampu menghasilkan listrik dengan tegangan sampai 200 juta volt. Artinya siapa pun yang melakukan kontak fisik langsung dengan Enel, maka mereka akan langsung merasakan efeknya. Enel pernah menggunakan kekuatan buah iblis ini untuk menghabisi wilayah Birka, yang mana artinya dia pun bisa saja menghancurkan wilayah Mary Geoise dengan sangat mudah.

Gasu Gasu No Mi

Gas Gas Fruit atau Gasu Gasu no Mi adalah buah iblis Logia yang membuat penggunanya mampu berubah ke wujud gas atau memanipulasi gas. Mantan ilmuwan angkatan laut, Caesar Clown, merupakan pemilik dari buah iblis ini. Dengan menggunakan kemampuan buah iblisnya ini, Caesar berusaha mewujudkan mimpinya untuk menjadi ilmuwan nomor satu di dunia.

Dengan sifat jahatnya, Caesar merubah kemampuan pengendalian gas miliknya ini untuk berbuat kejahatan. Contohnya adalah menciptakan senjata yang bisa menghancurkan satu wilayah. Dengan menggunakan kemampuan gas Caesar ini, dia bisa saja menghabisi seluruh penduduk di Mary Geoise dengan mengunci oksigen dari udara yang ada di sekitar wilayah Mary Geoise. Hasilnya, mereka semua akan tidak sadarkan diri – atau tewas – karena kehabisan oksigen.

Ope Ope No Mi

Buah iblis Ope Ope no Mi sudah sejak lama digambarkan sebagai buah iblis yang luar biasa, bahkan secara spesifik buah iblis ini dikenal sebagai “Ultimate Devil Fruit” atau buah iblis paling kuat. Selain itu, buah iblis Ope Ope juga diketahui memiliki kemampuan untuk membuat penggunanya awet muda dan juga hidup dengan umur yang panjang.

Trafalgar Law merupakan pemilik dari buah iblis ini. Pengguna buah iblis ini bisa menciptakan sebuah ruang khusus, di mana dia bisa melakukan apa pun yang diinginkan. Mulai dari memanipulasi tubuh musuhnya atau bahkan melakukan pemindahan kepribadian. Dengan kekuatan ini, Law bisa saja mencuri seluruh jantung dari Gorosei atau bahkan kaum naga langit, dan membuat mereka menjadi tawanan.

Uo Uo No Mi

Sebagai salah satu dari empat penguasa samudra alias Yonko, Kaido dianggap sebagai salah satu karakter paling kuat di seri One Piece. Dia sudah berkuasa di Wano selama 20 tahun. Kaido diketahui memakan buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu yaitu buah iblis berjenis Mythical Zoan yang membuat Kaido bisa berubah menjadi naga raksasa.

Buah iblis ini diketahui merupakan buah iblis berjenis Zoan paling kuat yang muncul di serinya. Dan saat Kaido berubah menjadi naga, ukuran tubuhnya benar-benar sangat luar biasa, yang mana diduga mencapai ukuran sebuah kota. Dia juga bisa menciptakan awan api, yang membuat pulau Onigashima melayang. Belum lagi Kaido bisa menembakan kekuatan Boro Breath. Dengan kata lain, Kaido bisa saja menghancurkan Mary Geoise atau mengangkatnya dengan mudah.

Suke Suke No Mi

Suke Suke no Mi atau Clear-Clear Fruit adalah buah iblis dengan tipe Paramecia. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa “menghilang” alias tidak terlihat. Sebelumnya, buah ini dimiliki oleh Absalom yang ada di Thriller bark. Tapi setelah Absalom mati, buah iblis tersebut jatuh ke tangan Shiryu.

Dengan kemampuan penggunanya untuk tidak terlihat, buah iblis ini tentu akan sangat cocok untuk melakukan misi infiltrasi atau penyusupan. Shiryu bisa saja menyusup ke Mary Geoise tanpa terdeteksi siapa pun, dan kemudian menyerang Gorosei atau pun Im Sama. Atau dia juga bisa saja mengacau di Mary Geoise tanpa ketahuan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.