Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin adalah game terbaru besutan Koei Tecmo, Team Ninja dan Square Enix. Gamenya akan dirilis pada tanggal 18 Maret 2022. Tetapi bagi kalian yang melakukan pre-order gamenya versi digital, maka kalian dapat mengakses gamenya lebih awal di tanggal 15 Maret, tiga hari sebelum gamenya rilis untuk umum. Gamer pun diberikan pilihan untuk membeli edisi Digital Deluxe yang dibandrol dengan harga $90, yang tentu saja disertakan dengan Season Pass.

Namun, promosi Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin dianggap tidak terlalu baik oleh gamer. Trailernya misalnya, yang dianggap tidak memberikan grafis yang baik. Trailernya juga melahirkan banyak meme lucu, karena dalam trailernya terlalu banyak kata “chaos” yang dilontarkan oleh beberapa karakter. Tetapi kemudian setelah video gameplay nya dirilis, mulai banyak orang yang menantikan game ini. Baru-baru ini, Team Ninja telah membagikan spesifikasi untuk menjajal Stranger of Paradise.

Disebutkan bahwa untuk menjajal gamenya, dibutuhkan minimum AMD Radeon RX 470 atau GTX 1060. Untuk prosesornya, minimun yang digunakan adalah AMD Ryzen 5 1400 atau Intel i7-6700 dengan RAM 8GB. Sementara itu untuk menjajal gamenya di setting yang direkomendasikan, dibutuhkan AMD Radeon RX 5700 XT atau GTX 1660 Super. Sementara prosesornya dibutuhkan AMD Ryzen 5 1600 atau Intel i7-8700 dengan RAM 16GB. Yang paling menarik, storage yang dibutuhkan hanya 80 GB.

Lewat daftar tersebut, kita mengetahui bahwa sebenarnya tidak dibutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk menjajal gamenya. Seperti yang kita ketahui GTX 1060 sendiri masih sangat populer. Lewat survey yang dilakukan Steam, GTX 1060 masih mendominasi sebagai VGA yang paling banyak digunakan oleh gamer. Ditengah harga GPU yang masih sangat tinggi untuk saat ini, sepertinya GTX 1060 masih akan banyak digunakan oleh para gamer.

Tentunya akan banyak orang yang membandingkan game ini dengan Elden Ring, mengingat kemiripan diantara keduanya. Tetapi mudah-mudahan saja ketika Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin rilis nanti, tidak banyak masalah yang dihadapi, seperti yang terjadi pada Elden Ring. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan gamenya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/