Pada tahun 2020 lalu, Warner Bros Games mengumumkan bahwa mereka akan membuat game teranyar berjudul Gotham Knights. Dalam gamenya nanti, para sidekick Batman seperti Batgirl, Nightwing, Robin, dan Red Hood akan menjadi pahlawan dalam menyelesaikan masalah di Gotham. Karena masalah pandemi, perilisan Gotham Knights menjadi terkendala, hingga akhirnya gamenya tidak dirilis sesuai rencana.

Namun baru-baru ini, Warner Bros Games telah mengumumkan jadwal perilisan baru untuk Gotham Knights. Pemain tidak perlu menunggu hingga tahun depan untuk menjajal game ini. Lewat twitter resmi Gotham Knights, mereka mengumumkan akan merilis gamenya di tanggal 25 Oktober 2022. Dalam captionnya, ditulis bahwa Gotham selalu membutuhkan para superhero, terutama setelah kematian Batman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gotham Knights (@gothamknights)

Dalam Gotham Knights, Investigasi yang dilakukan para superhero akan mengarahkan mereka kepada Court of Owls, sebuah organisasi jahat yang sebenarnya mengendalikan Gotham dari belakang layar. Court of Owls berisikan orang-orang berpengaruh di Gotham. Tapi selain itu, mereka juga memiliki pasukan khusus bernama Talon, yang siap untuk menghadapi para supehero yang menggangu jalannya rencana jahat Court of Owls. Konflik pun akhirnya tidak terhindarkan.

Gamenya akan berfokus pada sisi multiplayer kooperatif. Sebelumnya sudah ada game yang mengusung konsep serupa yaitu Marvel’s Avengers, yang sayangnya harus berakhir dengan kegagalan. Mudah-mudahan saja Gotham Knights tidak bernasib sama seperti Marvel’s Avengers, karena akan menghadirkan cerita yang lebih dalam. Sepertinya, Gotham Knights juga akan mengusung sistem level, damage, dan equipment di dalamnya, mirip seperti yang dihadirkan di Marvel’s Avengers.

Gotham Knights menjadi salah satu game yang dapat dimainkan para gamer remaja, mengingat gamenya berating PG-13. Itu berarti Gotham Knights tidak seperti trilogi Batman sebelumnya yang dikhususkan untuk gamer berusia 16 hingga 18 tahun ke atas. Gamenya sendiri akan dirilis untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series, dan tentu saja PC. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/