Setelah The Mandalorian dan The Book of Boba Fett, tampaknya LucasFilm mencoba peruntungan lain dengan tayangan live-action Star Wars baru yang akan berfokus pada karakter Obi-Wan Kenobi. Karakter favorit penggemar ini akan kembali diperankan oleh Ewan McGregor yang sebelumnya tampil di trilogi prekuel Star Wars (1999-2005). Meskipun awalnya sempat direncanakan untuk menjadi film layar lebar, kisah Obi-Wan Kenobi akhirnya ditetapkan untuk dirilis dalam bentuk serial di saluran streaming Disney+.

Digarap oleh sutradara Deborah Chow, serial Obi-Wan Kenobi akan bercerita tentang kejadian setelah Revenge of the Sith (2005), di mana sang mentor Jedi melakukan pengasingannya di planet tandus Tatooine. Berdasarkan apa yang sudah terungkap di teaser terbarunya, Obi-Wan tampaknya akan berhadapan dengan para pemburu Jedi yang disebut Inquisitor, termasuk sang pemimpin yang disebut Grand Inquisitor (Rupert Friend), kemudian Third Sister alias Reva (Moses Ingram), dan juga Fifth Brother (Sung Kang).

Meskipun awalnya dimaksudkan sebagai serial terbatas, yang hanya tayang dengan satu season saja, tetapi laporan terbaru justru mengatakan bahwa ada kemungkinan season 2-nya akan dibuat. Sebelumnya Chow sempat mengatakan, “Ini dimaksudkan untuk menjadi serial terbatas, kisah besar yang memuat sebuah permulaan, pertengahan, dan juga akhir. Sejak awal pendekatannya memang sengaja untuk satu cerita penuh.” Dan sekarang, presiden LucasFilm Kathleen Kennedy justru berbicara kepada EW bahwa masih ada kemungkinan serial Obi-Wan Kenobi akan mendapatkan season 2.

“Untuk saat ini, itu [Obi-Wan Season 2] adalah sesuatu yang tengah kami bicarakan, khususnya karena semua orang telah bekerja sama dan juga menghabiskan waktu dengan sangat baik, termasuk Ewan [McGregor] dan Hayden (Christensen),” ungkap Kennedy. “Jadi untuk saat ini, semua yang terlibat di dalamnya tidak ingin ini [serial Obi-Wan] berakhir. Tetapi kami juga harus benar-benar memikirkannya, jika kami ingin melakukan sesuatu yang lebih dengan karakter Obi-Wan, kami harus menemukan alasannya.”

Pernyataan presiden LucasFilm ini bisa dibilang cukup masuk akal, karena tidak mudah untuk melanjutkan kisah seorang karakter yang sudah diketahui awal dan akhirnya, sehingga mereka harus benar-benar menemukan formula yang tepat untuk mengisi kekosongan di tengah-tengah kisahnya. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks. Untuk serial Obi-Wan Kenobi sendiri dijadwalkan untuk tayang perdana di Disney+ pada 25 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.